Habisi Lolita Muzeya, Lauren Price Langsung Tantang Natasha Jonas

Minggu, 03 September 2023 - 13:01 WIB
loading...
Habisi Lolita Muzeya, Lauren Price Langsung Tantang Natasha Jonas
Peraih emas Olimpiade Tokyo 2020, Lauren Price masih belum mendapatkan lawan sepadan selama menjalani duel tinju profesional. / Foto: Instagram @boxxer
A A A
MANCHESTER - Peraih emas Olimpiade Tokyo 2020, Lauren Price masih belum mendapatkan lawan sepadan selama menjalani duel tinju profesional. Petinju wanita yang berlaga di kelas welter ini pun meraih kemenangan profesional kelimanya (5-0, 1KO).

Kali ini, mantan penantang gelar dunia kelas menengah Lolita Muzeya (18-2, 10KO) menjadi korban keganasan Lauren Price. Bertarung di Manchester Arena, Manchester, Sabtu (2/9/2023) malam waktu setempat, Muzeya dengan pengalamannya sempat memberikan tekanan kepada Price.

Muzeya melontarkan pukulan kanan keras ke arah Price. Namun, Price mampu menjawabnya. Ketika Muzeya maju, Price pun menyarangkan hook ke arah dagunya, sebelum dia melepaskan diri dari sebuah pukulan kiri yang keras.



Pada ronde kelima, Muzeya mendapat hook kanan yang keras sehingga membuatnya jatuh di kanvas. Namun, itu tidak dianggap sebagai knockdown.

Di ronde berikutnya, sebuah pukulan kanan yang keras dan tajam ke arah rahang membuat Muzeya terjatuh, beradu kepala dan terjatuh ke atas kanvas. Hal itu dianggap sebagai knockdown, namun Muzeya mengalami luka parah.

Ronde keenam dimulai, namun Muzeya tidak dapat melanjutkan laga lebih lama lagi. Laga dihentikan karena benturan kepala yang tidak disengaja, dan Price unggul dalam pengumpulan poin 60-53, dia dinyatakan sebagai pemenang melalui keputusan teknis.

Habisi Lolita Muzeya, Lauren Price Langsung Tantang Natasha Jonas
(Foto: Instagram @boxxer)

Usai kemenangan terbarunya itu, Price pun memburu nama besar di pertarungan berikutnya, seperti Mikaela Mayer dan Natasha Jonas . Namun, petinju asal Wales ini lebih tertarik untuk bertemu Jonas, karena memiliki sabuk juara kelas welter IBF.

"Saya menghormati kedua wanita itu (Mayer dan Jonas], apa yang telah mereka lakukan untuk tinju wanita, namun bagi saya sendiri, Tash, dia memiliki sabuk itu," ujar Lauren Price usai pertarungan, seperti dikutip Sky Sports, Minggu (3/9/2023).

"Saya menghormatinya 100 persen, namun saya ingin mengejar gelar juara dunia. Kami berdua orang Inggris dan akan menjadi sebuah kehormatan untuk berbagi ring dengannya," harap petinju wanita berusia 29 tahun itu.



Sementara itu, Natasha Jonas sendiri berada di sisi ring sebagai analis dalam kontes pertarungan tersebut. Duel Price vs Muzeya sendiri menjadi salah satu laga tambahan dalam duel ulang Chris Eubank Jr. vs Liam Smith. Kontes utama itu pun dimenangkan Eubank Jr. melalui TKO di ronde ke-10.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5408 seconds (0.1#10.140)