Arsenal vs Manchester United: Mampukah Setan Merah Merusak Rekor Meriam London?

Minggu, 03 September 2023 - 19:03 WIB
loading...
Arsenal vs Manchester United: Mampukah Setan Merah Merusak Rekor Meriam London?
Arsenal dan Manchester United bakal bertemu pada laga bertajuk big match Liga Inggris 2023/2024 di Stadion Emirates, Minggu (3/9/2023) malam WIB / Foto: The Sun
A A A
LONDON - Arsenal dan Manchester United bakal bertemu pada laga bertajuk big match Liga Inggris 2023/2024 di Stadion Emirates, Minggu (3/9/2023) malam WIB. Kedua tim memiliki awal musim yang baik dan ini menjadikan pertandingan semakin menarik untuk ditonton.

Arsenal versus MU merupakan salah satu pertandingan paling bersejarah dalam sepak bola Inggris. Total, dua kesebelasan sudah bertemu sebanyak 198 pertandingan.

Arsenal secara total sudah mengumpulkan 68 kemenangan. Sementara MU mengoleksi 84 kali menang, sedangkan 46 laga berakhir imbang.



Pada pertemuan terakhir 22 Januari 2023, Arsenal menang 3-2 atas MU. Kemenangan dramatis itu tak lepas dari kontribusi Eddie Nketiah, yang mencetak gol di injury time.

Tentunya kekalahan itu masih terpatri diingatan Erik ten Hag selaku pelatih MU. Karena itu, di laga ini Setan Merah ingin membalaskan dendam tersebut sekaligus merusak rekor tak terkalahkan Arsenal di depan pendukungnya.

Ya, Arsenal sejauh ini belum terkalahkan dalam tiga pertandingan Liga Inggris (dua kali menang dan sekali imbang). Keberhasilan anak asuh Mikel Arteta menempatkan Meriam London duduk di posisi keenam dengan nilai tujuh poin.



Sementara MU, saat ini menempati posisi kesepuluh setelah hanya mampu meraup enam poin dari dua kali menang dan sekali kalah. Mengacu pada statistik tersebut tak aneh jika laga ini berpotensi pesta gol mengingat performa kedua tim sama-sama tengah menanjak.

Jika melihat persiapan, MU sepertinya lebih siap untuk mengamankan kemenangan. Terlebih dua pemainnya yakni Rasmus Hojlund hingga Sergi Reguilon dipastikan bakal tampil di pertandingan ini.

"Ya. Dia (Rasmus Hojlund) menjalani minggu latihan yang bagus, kami menjalani latihan terakhir tapi dia melakukannya dengan baik, dia merespons dengan baik. Jadi, ya, dia akan tersedia untuk pertandingan hari Minggu (melawan Arsenal). Dia (Sergi Reguilon) di sini, dia berlatih. Ya (akan tersedia dalam laga melawan Arsenal)," kata Ten Hag dilansir dari laman resmi klub.

"Ini salah satu pertandingan terbesar di Premier League. Kami sangat menantikan pertarungan itu. Itu selalu merupakan pertandingan yang menarik, pertandingan yang intens, menurut saya ini adalah dua tim yang benar-benar memainkan sepak bola ofensif dengan niat yang benar menurut saya. Penonton selalu menjadi pemenang besar dalam pertandingan itu," imbuh Ten Hag.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1188 seconds (0.1#10.140)