Kalah TKO dari Ricky Burns, Willie Limond Langsung Putuskan Pensiun

Minggu, 03 September 2023 - 16:36 WIB
loading...
Kalah TKO dari Ricky Burns, Willie Limond Langsung Putuskan Pensiun
Mantan juara dunia tinju tiga divisi, Ricky Burns mencetak kemenangan meyakinkan dalam pertarungan melawan petinju veteran Willie Limond. / Foto: The Scottish Sun
A A A
GLASGOW - Mantan juara dunia tinju tiga divisi, Ricky Burns mencetak kemenangan meyakinkan dalam pertarungan melawan petinju veteran Willie Limond. Duel sesama petinju Skotlandia di kelas welter itu berakhir dengan kemenangan TKO di ronde ke-8 buat petinju berjuluk Rickster tersebut.

Burns, yang 13 April lalu genap berusia 40 tahun, tampil mendominasi sejak awal pertempuran yang berlangsung di Braehead Arena, Glasgow, Skotlandia, Sabtu (2/9/2023). Dengan mengendalikan keadaan secara penuh, Burns akhirnya membuat Limond benar-benar tak berdaya hingga wasti menghentikan pertarungan di ronde ke-8.

Tampaknya pertarungan tersebut bakal menjadi akhir perjalanan buat kedua petinju tersebut. Bahkan, Limond, yang sudah berusia 44 tahun, langsung menyampaikan pengumuman pensiunnya usai laga melawan Burns tersebut.



"Saya sudah selesai. Sebuah jawaban singkat, selesai. Saya harus menyerahkan tongkat estafet, saya tidak bisa terus melakukan ini. Namun saya menikmati pengalamannya," ujar Limond, seperti dikutip laman Boxing Scene.

"Senang rasanya bisa kembali bertanding, hanya saja tidak enak rasanya menerima semua pukulan itu," imbuh petinju yang menutup karier profesionalnya dengan torehan 42 kemenangan (13KO) dan 6 kekalahan (5KO).

Di sudut lain, sang pemenang, Ricky Burns mencatatkan kemenangan keduanya setelah kekalahan dari Lee Selby pada Oktober 2019. Burns sempat naik ring lagi pada Desember 2021, dan dia sukses menundukkan Emiliano Dominguez.

Kalah TKO dari Ricky Burns, Willie Limond Langsung Putuskan Pensiun
(Foto: The Scottish Sun)

Dengan usianya yang sudah kepala empat, Burns pun ancang-ancang untuk gantung sarung tinju. Namun, sebelum meninggalkan dunia olahraga yang membesarkan namanya ini, Burns ingin sekali lagi bertarung jika ada kesempatan.

"Saya selalu mengatakan bahwa saya akan senang untuk mendapatkan satu laga terakhir di Glasgow," ujar Burns kepada BBC Skotlandia.

"Saya selalu mengatakan, ketika saya berhenti bertinju, saya tidak akan pernah ingin kembali. Saya ingin pergi dengan cara saya sendiri. Jika ini yang terjadi, saya senang. Siapa yang tahu. Saya telah mengatakan bahwa itulah saya, dan saya bisa pensiun dan bahagia," katanya lagi.



"Namun, jika tawaran itu masuk, ini adalah pertarungan yang layak dan istri saya memberi saya lampu hijau, maka pertandingan akan dimulai," tutup petinju dengan catatan rekor 45-8-1 (17KO).
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1522 seconds (0.1#10.140)