FIFA Matchday: Marc Klok Antusias Sambut Wajah Baru di Skuad Timnas Indonesia

Senin, 04 September 2023 - 04:04 WIB
loading...
FIFA Matchday: Marc Klok Antusias Sambut Wajah Baru di Skuad Timnas Indonesia
Marc Klok menyambut baik keputusan Shin Tae-yong pemain baru di skuad Timnas Indonesia saat melakoni laga FIFA Matchday menghadapi Turkmenistan di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (8/9/2023) / Foto: PSSI
A A A
JAKARTA - Marc Klok menyambut baik keputusan Shin Tae-yong pemain baru di skuad Timnas Indonesia saat melakoni laga FIFA Matchday menghadapi Turkmenistan di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (8/9/2023). Pemain baru yang dimaksud gelandang Persib Bandung itu yakni Wahyu Prasetyo (PSIS Semarang), Aji Kusuma, dan Ryan Kurnia (Persib Bandung).

Shin Tae-yong juga memanggil beberapa nama lawas kembali ke skuad Garuda, seperti Adam Alis dan Nadeo Argawinata (Borneo FC). Klok berharap wajah-wajah baru yang dipanggil itu tidak menyia-nyiakan kesempatan ini.

"Ya, semoga mereka main bagus, senang untuk mereka karena ada peluang baru. Ada beberapa pemain juga yang mungkin baru pertama kali dipanggil. Pasti sangat baik untuk mereka dan kita lihat nanti tanggal 8 (September 2023) siapa yang main dan siapa yang siap, dan ya, lihat saja kedepannya," kata Klok.



Keputusan Shin Tae-yong memanggil para pemain baru tak lepas dari agenda Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 yang cenderung bentrok dengan tim senior. Pemain-pemain muda yang sudah tampil reguler di Timnas Indonesia senior, seperti Pratama Arhan, Elkan Baggott hingga Marselino Ferdinan dipersiapkan untuk membela Garuda Muda pada ajang yang berlangsung pada 9 dan 12 September 2023 itu.

Sekadar informasi, Timnas Indonesia saat ini menempati peringkat 150 dengan mengantongi 1047,46 poin. Raihan tiga poin diharapkan mampu mendongkrak posisi Skuad Garuda di peringkat FIFA.



(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0994 seconds (0.1#10.140)