Penuh Kejutan, Tim Tszyu Wajib Waspadai Brian Mendoza

Senin, 04 September 2023 - 00:31 WIB
loading...
Penuh Kejutan, Tim Tszyu Wajib Waspadai Brian Mendoza
Brian Mendoza akan melakukan perjalanan ke Australia untuk menantang Tim Tszyu pada 15 Oktober 2023. / Foto: Instagram @wbcstore
A A A
LAS VEGAS - Brian Mendoza bukanlah petinju biasa. Dia kerap memberikan kejutan dalam beberapa pertarungan terakhirnya. Hal ini perlu diantisipasi juara dunia tinju kelas welter super interim WBO, Tim Tszyu.

Mendoza, yang berasal dari Amerika Serikat, akan melakukan perjalanan ke Australia untuk menantang Tim Tszyu pada 15 Oktober mendatang. Duel itu juga menjadi laga mempertahankan gelar kedua bagi Tim Tszyu.

Tanding di markas lawan, Mendoza tidak akan memikirkan tekanan yang akan didapatnya dari pendukung tuan rumah. Dengan berbagai pendekatan yang digunakan, Mendoza sukses mencetak kemenangan KO/TKO dalam 3 pertarungan terakhirnya.



Usai kekalahan Jesus Alejandro Ramos Jr. pada September 2021, Mendoza berhasil mencetak kemenangan TKO atas Benjamin Whitaker pada Maret 2022. Selang 8 bulan kemudian, petinju 29 tahun ini juga sukses memukul KO mantan juara dunia Jeison Rosario di ronde ke-5. Padahal, dalam laga tersebut Mendoza hanyalah petinju pengganti.

Selanjutnya, April lalu, Mendoza bertemu dengan Sebastian Fundora. Dia pun tidak diunggulkan, bahkan banyak yang mempredikasi Mendoza bakal kalah dari Fundora. Namun, di luar dugaan, kombinasi dua pukulan Mendoza di ronde ketujuh mampu merobohkan Fundora.

Sebagaimana penampilan-penampilannya tersebut, Mendoza akan mencoba membuat kejutan lagi ketika berhadapan dengan Tim Tszyu. "Saya membawa sesuatu yang belum pernah dilihatnya," tegas Mendoza dalam konferensi pers virtual, seperti dikutip Boxing Scene, Minggu (3/9/2023).

Penuh Kejutan, Tim Tszyu Wajib Waspadai Brian Mendoza


"Saya bisa bermain licin, saya bisa maju, saya bisa bertinju. Saya melakukan sedikit dari semuanya," ujar petinju dengan rekor 22-2 (16KO).

Pemilik julukan La Bala itu pun melihat kemampuannya yang terus berkembang, dan hal tersebut menjadi alasan utama mengapa dia meraih kesuksesan luar biasa akhir-akhir ini. Mendoza yakin, kendati kemampuannya sebanding dengan lawan-lawannya, kerja keras yang dia lakukan di belakang layar biasanya membawanya ke tingkatan yang lebih tinggi.

"Etos kerja saya lah yang akan terbayar dalam laga ini. Saya hanya bekerja lebih keras dari siapapun di dunia, saya yakin," ungkapnya.



Sementara itu, Tim Tszyu, yang saat ini berusia 28 tahun, tidak pernah menderita kekalahan dalam 23 penampilan tinju profesionalnya (17KO). Menjalani debut sejak 17 Desember 2016, putra mantan juara dunia Kostya Tszyu ini mampu menghentikan Tonny Harrison dan merobohkan Carlos Ocampo pada dua penampilannya, Maret dan Juni lalu.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5038 seconds (0.1#10.140)