Pembalap Red Bull Max Verstappen Juara Formula 1 GP Italia 2023

Senin, 04 September 2023 - 01:01 WIB
loading...
Pembalap Red Bull Max Verstappen Juara Formula 1 GP Italia 2023
Pembalap Red Bull Max Verstappen Juara Formula 1 GP Italia 2023
A A A
MONZA - Sesi balap resmi Formula 1 GP Italia 2023 di Sirkuit Monza pada Sabtu (2/9/2023) malam WIB telah berlangsung dan Max Verstappen dari tim Red Bull berhasil meraih kemenangan dalam seri ini.

Sergio Perez, rekan setim Verstappen di Red Bull, meraih posisi kedua, sementara Carlos Sainz dari tim Ferrari finis di posisi ketiga. Di posisi keempat ada Charles Leclerc, juga dari tim Ferrari, diikuti oleh George Russell dari tim Mercedes di posisi kelima.

Balapan dimulai dengan cuaca cerah, dan Carlos Sainz dari tim Ferrari memimpin sejak tikungan pertama, mengatasi tekanan dari Verstappen.

Baca Juga: Aleix Espargaro Juara MotoGP Catalunya 2023, Francesco Bagnaia Kecelakaan Parah

Pilot asal Thailand, Alexander Albon, membuat kejutan dengan penampilan kuat bersama tim Williams, berhasil mengejar Oscar Piastri dari tim McLaren di tikungan kedua pada lap 2.

Verstappen berusaha keras mengejar Sainz di depannya, namun upayanya terhenti ketika mobilnya nyaris bersentuhan dengan mobil Sainz di tikungan pada lap 6.

Charles Leclerc dari tim Ferrari terus menguntit Verstappen, namun Verstappen belum berhasil menyalip Sainz.

Sementara itu, Lewis Hamilton dari tim Mercedes AMG Petronas masih berjuang di posisi kesembilan, tertinggal 0,647 detik dari Lando Norris dari tim McLaren.

Pertarungan antara Verstappen dan Sainz semakin sengit, dan akhirnya Verstappen berhasil memimpin balapan pada lap 15.

Pada lap 19, Verstappen masuk ke pitlane mengikuti Leclerc. Rekan setim Verstappen, Sergio Perez, sementara itu memimpin balapan.

Hamilton berhasil maju ke posisi kelima dan mengungguli Verstappen, yang saat itu berada di urutan ketujuh. Hamilton dan Verstappen kemudian bersaing ketat di posisi kedua dan ketiga, sementara Piastri berada di posisi terdepan.

Verstappen berhasil menyalip Hamilton di tikungan 1 pada lap 25. Hamilton kemudian masuk ke pitlane pada lap 28 dan turun ke urutan kesepuluh.

Akhirnya, Verstappen berhasil finis sebagai juara balapan, dengan Perez finis di posisi kedua. Hamilton harus puas dengan posisi keenam di akhir balapan.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1482 seconds (0.1#10.140)