Artur Beterbiev Juara Tak Terbantahkan Kelas Berat Ringan, Next, Naik Kelas

Senin, 04 September 2023 - 05:54 WIB
loading...
Artur Beterbiev Juara Tak Terbantahkan Kelas Berat Ringan, Next, Naik Kelas
Artur Beterbiev Juara Tak Terbantahkan Kelas Berat Ringan, Next, Naik Kelas/Boxing Scene
A A A
Petinju Artur Beterbiev bertekad menjadi juara tak terbantahkan di kelas berat ringan sebelum memutuskan untuk naik kelas di masa depan. Juara kelas berat ringan versi WBC, IBF, WBO, Artur Beterbiev, mungkin akan mengubah kategori berat badannya di masa depan. "Saya ingin memenangkan semua gelar kelas berat ringan dan kemudian menguji diri saya di kelas lain," kata Artur Beterbiev kepada Tass.

Artur Beterbiev, 38 tahun, telah bertekad untuk menjadi juara tak terbantahkan di kelas ini. Ia merebut gelar IBF dengan menghentikan perlawanan Enrico Koelling pada tahun 2017. Beterbiev akan meraih sabuk lainnya, WBC, saat ia mengalahkan Oleksandr Gvozdyk dalam sepuluh ronde pada tahun 2019. Kemudian pada bulan Juni 2022, Beterbiev merebut gelar WBO saat ia mengalahkan Joe Smith dalam dua ronde.



Awal tahun ini, Beterbiev mengalahkan penantang wajib WBO Anthony Yarde dengan kemenangan KO. Dia dijadwalkan untuk kembali dengan pertarungan wajib lainnya, kali ini melawan mantan juara dunia Callum Smith dari Inggris, namun pertarungan tersebut ditunda setelah Beterbiev mengalami cedera.

Pertarungan melawan Smith kini dijadwalkan ulang pada bulan Januari 2024. Pria yang memegang potongan teka-teki terakhir yang tersisa adalah juara dunia WBA, Dmitry Bivol, dan ada beberapa masalah dalam membuat pertarungan yang tak terbantahkan itu.

Selain kedua petinju tidak dapat menyetujui persyaratan keuangan, dan keduanya terikat dengan promotor saingan dan platform yang bersaing, WBC menolak untuk menyetujui pertarungan tersebut - karena Bivol adalah orang Rusia. Beterbiev juga berasal dari Rusia, namun ia telah tinggal di Kanada selama beberapa tahun.



Selain kedua petinju tidak dapat menyetujui persyaratan keuangan, dan keduanya terikat dengan promotor saingan dan platform yang bersaing, WBC menolak untuk menyetujui pertarungan - karena Bivol adalah orang Rusia. Beterbiev juga berasal dari Rusia, namun ia telah tinggal di Kanada selama bertahun-tahun.

WBC tidak akan memberikan izin terhadap pertarungan ini sampai Rusia mengakhiri konflik militer dengan negara tetangganya, Ukraina. Namun, WBC bersedia mengizinkan Bivol untuk mengajukan permohonan pengecualian. Asalkan ia mengalahkan Smith, penyatuan dengan Bivol tidak akan terjadi sampai pertengahan tahun 2024.

Naik ke kelas penjelajah adalah sebuah lompatan besar seberat 11,3 kilogram, namun beberapa petarung telah sukses melakukan lompatan tersebut. Badou Jack adalah yang terbaru yang merebut gelar juara dunia di kelas 79,3 kg dan 90,7 kg. Beterbiev terus menghentikan setiap lawannya, dengan 19 KO dalam 19 pertandingan.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1405 seconds (0.1#10.140)