Mosley: Crawford Kalahkan Money Mayweather Tapi Kalah dari Pretty Boy Floyd

Senin, 04 September 2023 - 09:08 WIB
loading...
Mosley: Crawford Kalahkan Money Mayweather Tapi Kalah dari Pretty Boy Floyd
Mosley: Crawford Kalahkan Money Mayweather Tapi Kalah dari Pretty Boy Floyd/Clutchpoints
A A A
Legenda tinju dunia Shane Mosley memiliki keyakinan jika Terence Crawford akan mengalahkan "Money" Mayweather tapi kalah dari "Pretty Boy" Floyd. Kemenangan spektakuler Terence Crawford atas Errol Spence Jr. telah memberinya perhatian di seluruh dunia.

Sebelumnya, sebagian besar orang beranggapan bahwa keduanya berada di ring yang sama. Namun, setelah sembilan ronde yang sangat berat sebelah, Terence Crawford (40-0, 31 KO) membuktikan bahwa ia adalah petarung yang lebih baik, setidaknya pada malam itu.



Dengan menjatuhkan dan menghentikan petinju asal Omaha, Nebraska, tersebut secara brutal, nama Terence Crawford kini disebut-sebut sebagai salah satu petinju terbaik sepanjang masa. Mengingat Floyd Mayweather Jr menghabiskan sebagian besar kariernya di dekat puncak gunung pound-for-pound di sekitar waktu yang sama saat Crawford membuat tanda tangannya sendiri, pertarungan fantasi di antara mereka telah didiskusikan dengan sangat baik.

Membedah kedua petarung ini adalah titik diskusi yang menarik bagi Shane Mosley. Selama bertahun-tahun, mantan juara multi-divisi ini telah mengamati karier Crawford dengan seksama. Selain itu, Mosley juga tahu persis bagaimana rasanya naik ke atas ring bersama Mayweather.

Pada tahun 2010, Mosley dengan penuh percaya diri melangkah ke dalam ring dengan satu tujuan, yaitu memberikan kekalahan pertama bagi Mayweather. Pada ronde pembuka, Mosley memulai dengan awal yang kuat, menggoyahkan lawannya dalam dua kesempatan terpisah. Pada akhirnya, meskipun ini merupakan cara yang sempurna untuk memulai serangannya, Mayweather melakukan penyesuaian sebelum melaju menuju kemenangan angka mutlak.

Dalam berbagai kesempatan, Mosley telah diminta untuk memberikan pendapatnya tentang siapa yang akan keluar sebagai pemenang dalam pertarungan mereka. Awalnya, Mosley hanya mengangkat bahu dan menyebutkan beberapa alasan mengapa kedua pria itu dapat mengalahkan satu sama lain.

"Crawford memukul dengan keras," kata Mosley dalam sebuah wawancara dengan The Art Of Dialogue. "Crawford sangat kuat. Dia memiliki lengan yang panjang, kidal, kidal dan dia akan datang untuk menjatuhkanmu. Saya dapat melihat Mayweather melakukan outboxing, namun saya juga dapat melihat Crawford mengenainya dengan salah satu uppercut yang lucu."

Daftar atribut dari kedua petarung, meskipun dihargai, tidak menjawab pertanyaan utama tentang siapa yang akan keluar sebagai pemenang jika keduanya secara resmi bertarung. Mosley, bagaimanapun juga, membagi Mayweather ke dalam dua segmen.



Selama bagian pertama dari kariernya, Mayweather dikenal dengan julukan, "Pretty Boy Floyd." Versi Mayweather tersebut bertarung dengan agresif dan sering kali membuat lawannya keluar sebelum bel akhir berbunyi. Saat kariernya terus berkembang, mantan juara lima divisi ini mengganti nama aliasnya dan menggunakan nama "Money" Mayweather.

Meskipun kedua persona tersebut adalah orang yang sama, mereka bertarung dengan dua gaya yang sangat berbeda. "Money" Mayweather yang defensif dan menghindari risiko masih terus mencatatkan karier yang tak terkalahkan. Namun, seringkali, ia meminta bantuan dari ketiga juri yang duduk di sisi ring.

Tergantung pada versi yang dihadapi Crawford, pendapat Mosley tentang pertarungan menarik mereka berbeda-beda. "Money Mayweather, saya pikir Crawford yang akan mengalahkannya. Pretty Boy, saya pikir mungkin Pretty Boy karena dia lebih agresif,"katanya.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1188 seconds (0.1#10.140)