Update Cedera Francesco Bagnaia usai Kecelakaan di MotoGP Catalunya 2023

Senin, 04 September 2023 - 18:03 WIB
loading...
Update Cedera Francesco Bagnaia usai Kecelakaan di MotoGP Catalunya 2023
Update Cedera Francesco Bagnaia usai Kecelakaan di MotoGP Catalunya 2023
A A A
BARCELONA - Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia , mengalami insiden terpental dan terjatuh di awal balapan MotoGP Catalunya 2023 pada Minggu (3/9/2023) malam WIB. Kabar terbaru mengungkapkan bahwa sang juara bertahan tidak mengalami patah atau retak tulang sama sekali dan hanya menderita luka memar.

"Setelah pemeriksaan medis, terungkap bahwa Bagnaia mengalami beberapa luka memar, tetapi tidak ada tanda-tanda patah tulang. Juara MotoGP tersebut akan kembali ke Italia besok," demikian pernyataan dari laman resmi MotoGP pada Senin (4/9/2023).



Pecco, panggilan akrab Bagnaia, terjatuh di tikungan kedua sirkuit Barcelona-Catalunya pada malam itu. Karena posisinya berada di depan, pembalap lain di belakangnya harus berusaha keras untuk menghindar agar tidak mengenai Pecco yang terjatuh dari motornya di tengah-tengah lintasan.

Beberapa pembalap berhasil menghindari kejadian tersebut dengan sempurna. Namun, Brad Binder (Red Bull KTM) tidak berhasil menghindar tepat waktu, dan motornya terlihat melintasi kaki sang juara bertahan.

Beruntungnya, setelah pemeriksaan oleh tim medis, tidak ada tanda-tanda patah tulang pada kaki yang terkena itu. Nasib kurang baik juga dialami oleh pembalap Ducati lainnya, yakni Enea Bastianini.

Bastianini mengalami kecelakaan lebih awal sebelum Bagnaia, tepatnya di tikungan pertama. Selain dia, empat pembalap lainnya juga terpaksa meninggalkan lintasan di awal sesi balapan tersebut, yaitu Johann Zarco, Alex Marquez, Fabio Di Giannantonio, dan Marco Bezzecchi.

"Bastianini mengalami patah tulang di pergelangan kaki kirinya dan juga di tangan kiri. Pembalap Italia ini juga akan dipulangkan dan akan menjalani proses pemulihan," seperti yang diumumkan oleh laman resmi MotoGP.

Akibat kecelakaan yang melibatkan lima pembalap di tikungan pertama dan insiden terjatuhnya Bagnaia di tikungan kedua, bendera merah sempat dikibarkan dan balapan dihentikan sementara. Setelah itu, MotoGP Catalunya 2023 berlanjut dengan kemenangan mutlak untuk tim Aprilia, dengan Aleix Espargaro dan Maverick Vinales berhasil meraih dua posisi teratas.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1449 seconds (0.1#10.140)