Juara Tak Terkalahkan Dmitry Bivol Kesulitan Cari Lawan

Senin, 04 September 2023 - 13:04 WIB
loading...
Juara Tak Terkalahkan Dmitry Bivol Kesulitan Cari Lawan
Juara dunia tinju kelas berat ringan WBA tak terkalahkan, Dmitry Bivol masih kesulitan mencari lawan untuk pertarungan berikutnya. / Foto: Instagram @bivol_d
A A A
INDIO - Juara dunia tinju kelas berat ringan WBA tak terkalahkan, Dmitry Bivol masih kesulitan mencari lawan untuk pertarungan berikutnya. Hal tersebut sebagaimana diungkapkan manajer petinju 32 tahun itu, Vadim Kornilov.

Sejak kemenangan angka mutlak dalam laga mempertahankan gelar wajib melawan Gilberto Ramirez pada November 2022, Bivol hingga kini belum juga naik ring lagi. Sang manajer berupaya untuk membawa Bivol untuk kembali berlaga sebelum tahun ini berakhir.

Sebelumnya, terdapat sejumlah kemungkinan untuk Bivol, salah satunya duel ulang versus Saul Canelo Alvarez. Sayangnya, negosiasi mengalami jalan buntu, karena kedua belah pihak menemui hambatan untuk menyepakati masalah pembagian uang dan beratnya kontrak.



Pada akhirnya, Canelo pun melangkah ke jalur lain dengan menyepakati perjanjian multi-duel dengan Premier Boxing Champions. Bintang tinju Meksiko ini sendiri menderita kekalahan angka saat naik ke divisi kelas berat ringan untuk menghadapi Bivol, Mei tahun lalu.

Seperti disampaikan sebelumnya, Kornilov sedang melakukan diskusi untuk lawan berikutnya yang rencananya dipentaskan pada beberapa bulan mendatang.

"Prioritasnya adalah kembali ke ring pada Oktober atau November. Belum ada tanggal yang pasti, dan ada beberapa alasan untuk itu," ujar Kornilov, seperti dilansir Boxing Scene, Senin (4/9/2023).



"Yang utama adalah keinginan umum dari tim kami, beberapa situasi.... sulit untuk menemukan lawan. Tetapi ada beberapa perkembangan, pencarian dan negosiasi sedang berlangsung," lanjut dia.

Kornilov juga menyebutkan jika pihaknya harus mencari alternatif apa pun, seseorang yang ingin memasuki ring dan seseorang yang ingin dilihat para penggemar di arena dan di TV. "Ada beberapa pilihan seperti itu, seperti Dan Azeez, Joshua Buatsi, namun keduanya menolak dan memutuskan untuk bertarung satu sama lain," bebernya.



"Sebagai tambahan, ada juga pertarungan dengan Jaime Mungia. Mungkin kami akan kembali ke opsi ini (di masa mendatang), kami sedang mencari, kami sedang dalam proses untuk menyetujui seseorang dan memastikan bahwa Dmitry kembali ke atas ring sesegera mungkin. Saat ini, dia sedang menjalani pemusatan latihan menengah, mempersiapkan diri untuk pemusatan latihan utama menuju laga," tutup Kornilov.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1151 seconds (0.1#10.140)