Indonesia Banjir Pujian usai Sukses Gelar FIBA World Cup 2023

Senin, 04 September 2023 - 16:40 WIB
loading...
Indonesia Banjir Pujian usai Sukses Gelar FIBA World Cup 2023
Sederet artis seperti Bunga Citra Lestari (BCL) turut merasakan sensasi menyaksikan pertandingan FIBA World Cup 2023 di Indonesia Arena, Jakarta / Foto: Instagram (@perbasi.ina)
A A A
JAKARTA - Federasi Bola Basket Internasional ( FIBA ) memuji pagelaran FIBA World Cup 2023 yang berlangsung di Indonesia Arena, Jakarta. Director General FIBA Media and Marketing Frank Leenders, mengungkapkan bahwa pihaknya sangat menikmati keramahan yang luar biasa.

"Saya sangat menikmati keramahan yang luar biasa dan organisasi yang hebat dari Piala Dunia ini di Jakarta. Kalian menetapkan sejumlah standar baru," ujar Leenders dalam pesannya kepada Wakil Ketua LOC FIBA World Cup 2023 Agus Mauro.

Ini merupakan pertama kalinya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia Basket. Meskipun secara pengalaman masih kalah dari Jepang dan Filipina, yang sudah pernah menjadi tuan rumah, namun Indonesia dianggap tak kalah dari dua negara tersebut.



Erick Thohir selaku FIBA Board Member, mengungkapkan bahwa dirinya mendengar respon positif dari berbagai pihak soal berlangsungnya ajang tersebut di Indonesia. Mulai dari FIBA hingga tim peserta membanjiri Indonesia dengan pujian.

"Semua dari FIBA dan pemain bilang, kita terbaik sampai hari ini," kata FIBA Board Member Erick Thohir kepada Panitia Pelaksana Lokal (LOC) FIBA World Cup 2023 selepas pertandingan terakhir di Indonesia Arena antara Spanyol vs Kanada, Minggu (3/9/2023) malam.

Diketahui pula bahwa antusiasme masyarakat Indonesia terhadap FIBA World Cup sangatlah tinggi. Hal itu bisa terlihat dari jumlah penonton yang jumlahnya mengalahkan Jepang dan Filipina.



Berdasarkan hasil data penjualan tiket, selama 10 hari penyelenggaraan, jumlah penonton dua babak kualifikasi FIBA World Cup 2023 di Jakarta mencapai total 139.032 penonton. Jika ditambah dengan tamu FIBA, sponsor, dan undangan, maka total jumlah penonton bisa mencapai hampir 150 ribu orang.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1070 seconds (0.1#10.140)