Francesco Bagnaia Merasa Beruntung Terhindar dari Maut di MotoGP Catalunya 2023

Senin, 04 September 2023 - 19:31 WIB
loading...
Francesco Bagnaia Merasa Beruntung Terhindar dari Maut di MotoGP Catalunya 2023
Francesco Bagnaia merasa bersyukur dan beruntung bisa selamat dari kecelakaan fatal pada MotoGP Catalunya 2023. / Foto: Instagram @pecco63
A A A
BARCELONA - Francesco Bagnaia merasa bersyukur dan beruntung bisa selamat dari kecelakaan fatal pada MotoGP Catalunya 2023. Pembalap Ducati Lenovo itu melewati tragedi tersebut dengan kondisi selamat.

Pembalap yang akrab disapa Pecco itu terpental di tikungan awal pada lap pertama balapan yang berlangsung di Circuit de Barcelona-Catalunya, Minggu (3/9/2023) malam WIB. Setelah terhempas dari motornya, sejumlah pembalap lain di belakang Pecco melewatinya di lintasan hingga dirinya sempat terlindas di bagian kaki.

Bagnaia langsung dibawa ke rumah sakit atas kejadian tersebut. Beruntungnya, setelah dilakukan pengecekan tim dokter, tidak ditemukan adanya cedera serius yang dialami sang juara bertahan MotoGP itu.



"Saya sangat beruntung hari ini. Sangat sangat beruntung. Saya harus bersyukur atas hal ini, terkadang Anda memerlukan keberuntungan dalam hidup," kata Bagnaia, seperti dikutip Speedweek, Senin (4/9/2023).

Menurut Pecco, dia tak mengerti kenapa dirinya bisa terpental dan terhempas dari kuda besi yang dikendarainya. Apa yang dialaminya sangat mengejutkan dan bukan hal lumrah yang biasa terjadi.

"Saya tidak mengerti (kenapa bisa terpental). Sejak sesi pemanasan dan seterusnya, saya hanya merasakan sedikit cengkeraman saja. Kemudian saya terpental dengan hebat secara tiba-tiba. Itu bukan hal yang biasa terjadi," tutur Pecco.

"Sulit untuk mengatakan apa yang sebenarnya terjadi pada momen tersebut. Itu jelas bukan suatu kecelakaan yang biasa terjadi. Bahkan saat lap pemanasan, cengkraman ban belakang saya sudah tidak seperti biasanya," sambungnya.



Atas kejadian yang dialami Bagnaia dan juga lima pembalap lainnya yang terjatuh terlebih dahulu, balapan sempat dihentikan sementara dengan berkibarnya bendera merah. Balapan kemudian dimulai ulang, tetapi Bagnaia tidak ikut serta karena langsung dicek tim dokter terkait dengan kondisinya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1250 seconds (0.1#10.140)