Tuah Uston Nawawi: Persebaya 5 Laga Tak Terkalahkan, Merangsek 6 Besar

Selasa, 05 September 2023 - 00:28 WIB
loading...
Tuah Uston Nawawi: Persebaya 5 Laga Tak Terkalahkan, Merangsek 6 Besar
Uston Nawawi berhasil membawa Persebaya Surabaya melewati lima pertandingan Liga 1 2023/2024 tanpa tersentuh kekalahan. / Foto: Instagram @officialpersebaya
A A A
SURABAYA - Uston Nawawi berhasil membawa Persebaya Surabaya melewati lima pertandingan Liga 1 2023/2024 tanpa tersentuh kekalahan. Berperan sebagai pelatih sementara, Uston telah mempersembahkan 4 kemenangan dan 1 kali imbang selama tugasnya.

Selepas berpisah dengan coach Aji Santoso, manajemen Persebaya memberi Uston Nawawi tugas sebagai pelatih untuk lima pertandingan. Ternyata tanggung jawab tersebut berhasil dijalankan Uston dengan sangat baik.

Dalam laga kelimanya, Uston pun mengantarkan kemenangan 2-1 atas Borneo FC buat Persebaya. Hasil positif tersebut didapat tim berjuluk Bajol Ijo itu di kandang sendiri Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (3/9/2023).



Uston Nawawi merasa bersyukur lima laga yang dilaluinya berhasil dituntaskan tanpa kekalahan. Apalagi di laga melawan Borneo FC kemarin berlangsung cukup sulit. Tim berjuluk Pesut Etam itu datang dengan membawa rekor 7 laga tanpa kekalahan.

"Kita tahu Borneo juga tim papan atas dan mungkin 7 kali pertandingan belum pernah kalah. Alhamdulillah, hari ini kita berhasil mengalahkan," kata Uston Nawawi usai pertandingan.

Selama di tangan Uston, Bajol Ijo memang tidak pernah mengalami kekalahan, meskipun begitu legenda hidup Persebaya itu tetap merendah. Dia menyebut jika dirinya hanya menjalankan amanah dari manajemen untuk memperbaiki peringkat di klasemen sementara.

Dia sendiri enggan memprediksi apakah akan kembali memimpin tim secara permanen di tengah upaya manajemen tim mencari sosok pelatih kepala baru.

"Kita lihat saja nanti yang penting tugas saya kan, kita laksanakan dengan baik. Yang paling utama adalah kita alhamdulillah di 5 pertandingan ini mendapatkan 13 poin, terus kita sekarang kemungkinan ada di urutan 5," kata pelatih caretaker berusia 45 tahun itu.

Tuah Uston Nawawi: Persebaya 5 Laga Tak Terkalahkan, Merangsek 6 Besar
(Foto: Instagram @officialpersebaya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1865 seconds (0.1#10.140)