Lewis Hamilton Minta Maaf pada Oscar Piastri usai Insiden Senggolan di F1 GP Italia 2023

Senin, 04 September 2023 - 22:32 WIB
loading...
Lewis Hamilton Minta Maaf pada Oscar Piastri usai Insiden Senggolan di F1 GP Italia 2023
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton terlibat senggolan dengan Oscar Piastri dalam F1 GP Italia 2023 di Sirkuit Monza. / Foto: Instagram @f1
A A A
MONZA - Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton terlibat senggolan dengan Oscar Piastri dalam F1 GP Italia 2023 di Sirkuit Monza, Minggu (3/9/2023) malam WIB. Setelah insiden tersebut, Hamilton meminta maaf karena menyebabkan kecelakaan yang berpengaruh terhadap jalannya balapan.

Insiden itu sendiri terjadi pada saat kedua pembalap tengah memperebutkan posisi ke-8 pada lap 41. Hamilton menyenggol mobil Piastri di chicane kedua yang membuat keduanya sempat keluar lintasan sebelum akhirnya kembali adu cepat.

"Itu salah saya. Sejujurnya, dia berada di blind spot saya, saya tidak melihatnya dan tidak menyadari bahwa saya tidak memiliki ruang yang cukup," ungkap Hamilton, seperti dikutip laman resmi F1 , Senin (4/9/2023).



"Oleh karena itu saya langsung meminta maaf kepadanya setelah balapan berakhir dan kami tak memikirkannya lagi," lanjut pembalap asal Inggris itu.

Akibat senggolan tersebut, Piastri mengalami kerusakan pada bagian depan mobilnya. Hal itu membuatnya terpaksa melakukan perhentian di pit lane untuk mengganti bagian yang rusak.

"Hasil yang tidak memuaskan. Banyak hal yang tidak berjalan sesuai yang kami inginkan. Sungguh disayangkan keluar dari balapan itu tanpa mendapatkan poin," sesal Piastri.

"Steward sudah memberikan keputusan terkait kejadian itu, Lewis juga sudah meminta maaf. Sayangnya, saya tidak bisa mengulang balapan itu, tetapi saya juga tidak bisa meminta hal lebih lagi dari ini," katanya lagi.



Lewis Hamilton kemudian mengakhiri F1 GP Italia 2023 dengan menempati posisi ke-6 di belakang rekan setimnya, George Russell. Sementara itu, Oscar Piastri harus rela pulang tanpa poin dengan finis di posisi ke-12.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1224 seconds (0.1#10.140)