Perbandingan Rekor Artur Beterbiev dengan Saul Canelo, Lebih Unggul Siapa?

Selasa, 05 September 2023 - 07:07 WIB
loading...
Perbandingan Rekor Artur Beterbiev dengan Saul Canelo, Lebih Unggul Siapa?
Perbandingan rekor Artur Beterbiev dengan Saul Canelo, dua petinju tangguh penuh prestasi. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Artur Beterbiev merupakan petinju profesional berkebangsaan Kanada yang lahir di Khasavyurt, Dagestan, Rusia. Saat ini, dia memegang gelar juara kelas berat ringan IBF/WBC/WBO.

Sebelum menjadi petinju profesional, Beterbiev juga meraih beberapa penghargaan sebagai petinju amatir. Dia memenangkan medali perak di Kejuaraan Dunia 2007 dan medali emas di Piala Dunia 2008, serta Kejuaraan Dunia 2009.

Di sisi lain ada juga nama Saul Canelo Alvarez yang diprediksi memiliki karier tinju yang sama gemilangnya dengan Artur. Canelo sendiri merupakan seorang petinju profesional yang berasal dari Meksiko.



Dalam riwayatnya, Canelo telah memegang banyak gelar selama menjadi seorang petinju. Dia telah memenangkan beberapa gelar juara dunia di tiga divisi berbeda, yakni kelas welter super/kelas menengah junior, kelas menengah, dan kelas menengah super.

Saat ini, Canelo memegang sabuk juara dunia kelas menengah tak terbantahkan atau penguasa seluruh gelar juara mayor yakni WBA (Super)/WBC/IBF/WBO.

Lantas bagaimana jika rekor Rekor Artur Beterbiev dengan Saul Canelo dibandingkan? Berikut ulasannya.


Saul Canelo Alvarez dan Artur Beterbiev adalah dua petinju kelas dunia yang memiliki rekor yang mengesankan. Canelo merupakan petinju asal Meksiko yang saat ini memegang gelar juara dunia tak terbantahkan di kelas menengah super.

Artur Beterbiev sendiri selalu menuntaskan semua 19 pertarungannya dengan kemenangan KO/TKO. Rekor tersebut nyatanya masih berada di bawah Canelo.

Petinju yang memiliki nama lengkap Santos Saul Alvarez Barragan ini mempunyai rekor 59 kemenangan (39KO), 2 kekalahan dan 2 seri. Sepanjang sejarah, dua petinju ini belum pernah bertemu satu sama lain.



Oleh karenanya, apabila duel antara kedua petinju terjadi, itu akan menjadi pertarungan yang sangat menarik untuk disaksikan. Pasalnya, duel Beterbiev ini bisa menjadi hal yang berbahaya bagi karier raja pound-for-pound.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6902 seconds (0.1#10.140)