Kejuaraan Pelajar-Mahasiswa 2023 Seri III Ajang Asah Mental Pebiliar Muda

Senin, 04 September 2023 - 20:41 WIB
loading...
Kejuaraan Pelajar-Mahasiswa 2023 Seri III Ajang Asah Mental Pebiliar Muda
Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) menggelar Kejuaraan Pelajar-Mahasiswa 2023 Seri III di Kota Bandung, Jawa Barat / Foto: Omar Azwar
A A A
BANDUNG - Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia ( POBSI ) menggelar Kejuaraan Pelajar-Mahasiswa 2023 Seri III di Kota Bandung, Jawa Barat. Sebanyak 60 peserta dari 12 kota dan 7 provinsi mengikuti kejuaraan yang menjadi salah satu program pembinaan atlet muda di Tanah Air.

Wakil Ketua Binpres PB POBSI, Fadil Nasution mengatakan, nomor yang dipertandingan dalam kejuaraan tersebut adalah bola 9 atau 9 ball. Event tersebut digelar di Pitpool, Kota Bandung Jawa Barat, Senin (4/9/2023).

"Yang dipertandingkan hanya satu, bola 9 saja untuk pelajar dan mahasiswa saja dengan usia maksimal 21 tahun. Yang ikut 60 peserta dari 12 kota, tidak hanya dari Jabar saja, ada dari 7 provinsi yang hadir di sini," kata Fadil.



Fadil mengatakan, event kejuaraan tersebut merupakan atensi dari Ketua Umum POBSi, Hary Tanoesoedibjo, yang bertujuan untuk pembinaan para atlet muda. Kejuaraan itu pun rencananya akan digelar setiap tahun.

"Karena bagaimanapun permasalahan usia dini adalah hal yang mendasar yaitu pembinaan, dan itu disadari oleh Ketua Umum. Atas dorongan kawan-kawan Ketua Umum POBSI Provinsi, itu menjadi perhatian PB POBSI dan Insya Allah akan diagendakan terus setiap tahunnya," kata Fadil.

Sementara itu Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) POBSI Jawa Barat, Rudi Kadarisman mengatakan, pihaknya sangat bangga menjadi tuan rumah Kejuaraan Pelajar-Mahasiswa 2023 Seri III di Kota Bandung, Jawa Barat.



"Ketika kami diminta oleh PB untuk menjadi tuan rumah ini sangat luar biasa. Apalagi circuitnya yang kami suka yaitu mengenai turnamen pelajar dan mahasiswa," ucap Rudi.

Rudi mengatakan, digelarnya kejuaraan tersebut menjadi panggung para atlet Jawa Barat untuk mampu berkompetisi dengan daerah lainnya. Event tersebut juga disebut sebagai ajang menguji kemampuan dan mental para atlet.

"Karena ini menjadi program Pengprov POBSI bahwa atlet-atlet yang kita bina bisa mengikuti kejuaraan ini. Mereka butuh panggung, ketika panggung itu di tingkat pengcab itu biasa, berbeda begitu ikut di pengprov, dan begitu di tingkat PB mereka menjadi sangat bangga luar biasa," jelas Rudi.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2062 seconds (0.1#10.140)