Pengprov POBSI Jabar Apresiasi Dukungan Hary Tanoesoedibjo Lahirkan Atlet Berprestasi

Senin, 04 September 2023 - 20:45 WIB
loading...
Pengprov POBSI Jabar Apresiasi Dukungan Hary Tanoesoedibjo Lahirkan Atlet Berprestasi
Pengurus Provinsi (Pengprov) Jawa Barat sangat mengapresiasi langkah Ketua Umum Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Hary Tanoesoedibjo yang gencar melakukan sosialisasi di media / Foto: Omar Azwar
A A A
BANDUNG - Pengurus Provinsi (Pengprov) Jawa Barat sangat mengapresiasi langkah Ketua Umum Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia ( POBSI ) Hary Tanoesoedibjo yang gencar melakukan sosialisasi di media. Kini, biliar telah menjadi olahraga yang sangat diminati para anak muda maupun dewasa.

"Saya ucapkan terima kasih kepada pak Hary Tanoe karena penyelenggaraan sirkuit hari ini adalah support pak Hary Tanoe. Komitmen beliau ketika menjadi Ketum mensosialisasikan biliar ke media secara luas," ucap Ketua Pengprov POBSI Jawa Barat, Rudi Kadarisman, di Pitpool, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (4/9/2023).

Rudi mengatakan, sejumlah program pembinaan maupun kejuaraan telah digelar di seluruh Indonesia secara rutin. Program-program tersebut juga membantu Pengprov POBSI di seluruh Indonesia untuk melahirkan atlet berprestasi.



Menurutnya, dulu olahraga biliar identik sebagai hiburan malam sehingga dianggap negatif oleh masyarakat. Kini, biliar menjadi kegiatan positif yang diminati oleh banyak orang bahkan anak-anak di bawah umur.

"Sekarang anak SMP dan SMA mereka main, kan ini jadi lifestyle bagi mereka dan mereka mampu bermain bagus. Artinya orang tua tidak ada yang khawatir lagi anaknya bermain biliar karena sudah tidak ada lagi kesan negatif," ucap kata Rudi.

Menurut Rudj, pergeseran paradigma masyarakat tentang olahraga biliar itu juga merupakan dukungan media massa. Terlebih, sosialisasi tentang olahraga biliar juga menjadi komitmen Ketua Umum POBSI Hary Tanoesoedibjo untuk melahirkan atlet-atlet berprestasi.



"Ini adalah berkat sosialisasi di media yang dilakukan oleh pa Hary Tanoe. Sekarang sudah menjadi kenyataan dari 6 rumah biliar, sekarang menjadi 21 rumah biliar di Jawa Barat," jelas dia.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1095 seconds (0.1#10.140)