Kejuaraan Tarkam Kemenpora Resmi Dibuka di Kabupaten Lima Puluh Kota

Selasa, 05 September 2023 - 00:53 WIB
loading...
Kejuaraan Tarkam Kemenpora Resmi Dibuka di Kabupaten Lima Puluh Kota
Kejuaraan Antarkampung (Tarkam) Kemenpora di Kabupaten Lima Puluh Kota secara resmi dibuka di Lapangan Tunas Muda Limbanang, Senin (4/9/2023) / Foto: Kemenpora
A A A
Kejuaraan Antar kampung (Tarkam) Kemenpora di Kabupaten Lima Puluh Kota secara resmi dibuka di Lapangan Tunas Muda Limbanang, Senin (4/9/2023). Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dato Bandaro Radjo memberikan apresiasi terhadap terselenggaranya kejuaraan tarkam Kemenpora.

"Ini adalah bagian kita bersama-sama menjadi tuan rumah. Tentunya ini merupakan kegiatan yang sangat kita nantikan kehadirannya. Sehingga semua sekolah dapat bersama-sama melaksanakan kegiatan ini " tutur Safaruddin dalam keterangan persnya.

Dwijayanto Sarosa Putera selaku Staf Ahli Bidang Hubungan Pusat dan Daerah Kemenpora menuturkan kejuaraan tarkam ini dapat melahirkan atlet potensial. Selain itu, ia juga berharap event ini bisa berjalan lancar.

"Diharapkan dengan adanya kejuaraan tarkam ini, dapat ditemukan bibit-bibit atlet potensial. Kami juga berharap kejuaraan tarkam ini dapat berlangsung dengan lancar dan bermain secara fair play" imbuh Dwijayanto.

Adapun cabang olahraga yang dilombakan meliputi atletik (diikuti 156 orang dengan masing-masing kecamatan mengirim 12 wakil) sebagai cabang olahraga wajib, diikuti voli (diikuti 270 orang) dan bulu tangkis (diikuti 52 orang). Kejuaraan tarkam ini diikuti oleh 13 kecamatan dan akan berlangsung hingga 6 September 2023.

Pembukaan kejuaraan tarkam Kemenpora dimeriahkan oleh penampilan tari tradisional diikuti oleh parade defile dari kecamatan peserta kejuaraan tarkam dengan iringan marching band.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1083 seconds (0.1#10.140)