PSIS Semarang Matangkan Strategi Melalui Laga Paseduluran versus Selangor FC

Rabu, 06 September 2023 - 01:04 WIB
loading...
PSIS Semarang Matangkan Strategi Melalui Laga Paseduluran versus Selangor FC
PSIS Semarang akan memanfaatkan jeda kompetisi untuk FIFA Matchday September 2023 dengan beruji coba melawan Selangor FC. / Foto: Instagram @psisfcofficial
A A A
SEMARANG - PSIS Semarang akan memanfaatkan jeda kompetisi untuk FIFA Matchday September 2023 dengan beruji coba melawan Selangor FC. Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, Yoyok Sukawi mengatakan, timnya ingin memaksimalkan strategi di jeda internasional.

PSIS akan menjamu Selangor FC di Stadion Jatidiri, Semarang, pada Minggu (10/9/2023) pukul 18.30 WIB. Pertemuan kedua tim merupakan pertandingan yang bertajuk "Laga Paseduluran".

Yoyok Sukawi pun menjelaskan arti di balik nama Laga Paseduluran. Dia menerangkan jika arti nama tersebut diambil lantaran kedua tim ingin membangun hubungan baik di tengah jeda internasional.



"Hari Minggu, 10 September, kami akan menghadapi Selangor FC dalam laga paseduluran di Stadion Jatidiri. Pertandingan itu untuk membangun hubungan antara kedua tim dan mengisi jeda waktu FIFA Matchday," ujar Yoyok Sukawi, seperti dikutip laman resmi PSIS Semarang, Selasa (5/9/2023).

Lebih lanjut, Yoyok Sukawi mengatakan, PSIS ingin menggunakan jeda FIFA Matchday September 2023 sebagai persiapan timnya untuk tampil lebih baik. Menurutnya, di tengah libur kompetisi pelatih PSIS, Gilbert Agius ingin mematangkan strategi.

"Selain itu, laga tersebut juga akan dimaksimalkan tim pelatih untuk mematangkan strategi dan menjaga mental bertanding para pemain," kata dia.



Sebagai informasi, Liga 1 2023/2024 sedang memasuki libur kompetisi karena adanya FIFA Matchday September 2023. PSIS dan klub Liga 1 lainnya akan kembali bertanding di pekan ke-12, 15 September mendatang.

Sementara melawan Selangor FC, PSIS tidak akan diperkuat beberapa pemainnya. Pasalnya, ada beberapa penggawa tim berjuluk Mahesa Jenar itu dipanggil untuk memperkuat timnas.



Wahyu Prasetyo akan membela timnas Indonesia menghadapi Turkmenistan di FIFA Matchday. Sedangkan Alfeandra Dewangga dipanggil ke timnas U-23, dan Gali Freitas ke Timor Lester U-23 untuk tampil di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1738 seconds (0.1#10.140)