Media Vietnam Prediksi Timnas Indonesia Kesulitan Lawan Turkmenistan

Selasa, 05 September 2023 - 19:07 WIB
loading...
Media Vietnam Prediksi Timnas Indonesia Kesulitan Lawan Turkmenistan
Media Vietnam, Soha memprediksi bahwa tim nasional Indonesia bakal kesulitan dalam menghadapi Turkmenistan di FIFA Matchday September 2023. / Foto: dok. PSSI
A A A
HANOI - Media Vietnam , Soha memprediksi bahwa tim nasional Indonesia bakal kesulitan dalam menghadapi Turkmenistan di FIFA Matchday September 2023. Timnas Indonesia akan menjalani laga tersebut di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada 8 September 2023.

Saat ini, Timnas Indonesia menempati posisi 150 dunia dengan mengumpulkan 1047,46 poin. Kemenangan atas Turkmenistan di FIFA Matchday September 2023 bakal membuat timnas Indonesia memperbaiki posisi lantaran mendapatkan tambahan 5,41 poin.

Namun, Soha menilai timnas Indonesia bakal mengalami kesulitan saat berhadapan dengan Turkmenistan. Media Vietnam tersebut memiliki alasan, karena timnas Indonesia harus membagi tim untuk FIFA Matchday September 2023 serta Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 dan ditambah 3 pemain cedera, sehingga bakal mendapat kesulitan untuk meraih kemenangan.



"Faktanya, tim Turkmenistan bukanlah tim kuat di Asia. Mereka hanya berada di peringkat 138 FIFA dan belum pernah memenangkan satu pertandingan pun sejak awal 2023 (memainkan 4 pertandingan dengan 3 kekalahan, 1 seri)," tulis Soha dikutip Selasa (5/9/2023).

"Namun tetap menjadi lawan yang bisa menimbulkan banyak kesulitan bagi tim Indonesia, mengingat pelatih Shin Tae-yong punya kendala besar pada pasukannya, karena harus membagi pasukan untuk bermain di Kualifikasi Piala Asia U-23, plus memiliki 3 pemain cedera," lanjut Soha.



Menghadapi Turkmenistan, Shin Tae-yong memanggil pemain timnas Indonesia yang berstatus abroad. Mereka adalah Jordi Amat (Johor Darul Takzim), Asnawi Mangkualam (Jeonnam Dragons), Shayne Pattynama (Viking FK), Saddil Ramdani (Sabah FC) dan Sandy Walsh (KV Mechelen).

Di sisi lain, Timnas Indonesia tidak akan diperkuat Marselino Ferdinan (KMSK Deinze), Elkan Baggott (Ipswich Town), Rafael Struick (ADO Den Haag), Ivar Jenner (FC Utrecht) dan Pratama Arhan (Tokyo) Verdy). Pasalnya, mereka bakal memperkuat Timnas Indonesia U-23 untuk Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 pada 9 dan 12 September 2023.



Sayangnya, timnas Indonesia juga kehilangan 4 pemain saat melawan Turkmenistan. Pasalnya, Shayne Pattynama, Yakob Sayuri, Yance Sayuri dan Dimas Drajad mengalami cedera.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1648 seconds (0.1#10.140)