Turkmenistan Andalkan Pemain Liga Lokal Hadapi Timnas Indonesia di FIFA Matchday

Selasa, 05 September 2023 - 22:02 WIB
loading...
Turkmenistan Andalkan Pemain Liga Lokal Hadapi Timnas Indonesia di FIFA Matchday
Federasi sepak bola Turkmenistan (TFF) resmi mengumumkan 23 pemain saat menghadapi Timnas Indonesia di FIFA Matchday September 2023 / Foto: PSSI
A A A
JAKARTA - Federasi sepak bola Turkmenistan (TFF) resmi mengumumkan 23 pemain saat menghadapi Timnas Indonesia di FIFA Matchday September 2023. Tim berjuluk Karakum Warriors itu mengandalkan pemain dari liga lokal untuk menantang Timnas Indonesia.

Pertandingan antara Timnas Indonesia melawan Turkmenistan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur pada Jumat (8/9/2023). Skuad Garuda akan tampil dengan kekuatan maksimal, karena bertekad mendapatkan hasil positif.

Saat ini, Timnas Indonesia berada di ranking 150 dunia dengan mengumpulkan 1047.46 poin. Sedangkan, Turkmenistan menempati posisi ke-138 dengan 1089.77 angka.



Sementara kemenangan atas Turkmenistan dapat mengerek Timnas Indonesia ke peringkat 148 denia menggeser Liberia dan Hong Kong. Pasalnya, 541 poin akan diamankan Timnas Indonesia jika mendapatkan kemenangan, sehingga mengumpulkan total poin 1053.07.

Di sisi lain, Timnas Indonesia punya peluang untuk menambah catatan merah Turkmenistan. Pasalnya, di empat laga terakhir FIFA Matchday, Turkmenistan selalu menelan kekalahan.

Sementara menghadapi Timnas Indonesia, Turkmenistan mengandalkan pemain dari liga lokal. Terdapat sembilan pemain Arkadag, enam pemain Ahal dan lima dari Altyn Asyr.



Sedangkan Turkmenistan hanya diperkuat tiga pemain yang berkarir di luar negeri. Mereka adalah Ruslan Mingaz (Kitchee, Hong Kong), Wepa Jumayew (Energetik BGU, Belarus) dan Temur Caryyew (Abdysh-Ata, Krigistan).

Berikut Daftar 23 Pemain Turkmenistan:


Çaryýew Rasul (Arkadag)
Annagulyýew Güýçmyrat (Arkadag)
Saparow Mekan (Arkadag)
Bäşimow Abdy (Arkadag)
Mämmedow Ybraýym (Arkadag)
Ballakow Welmyrat (Arkadag)
Tamurkin Ilýa (Arkadag)
Tirkişow Şanazar (Arkadag)
Baýow Begmyrat (Arkadag)
Babaýew Batyr (Altyn Asyr)
Ataýew Ahmet (Altyn Asyr)
Hojowow Hoşgeldi (Altyn Asyr)
Nurmyradow Selim (Altyn Asyr)
Annaýew Myrat (Altyn Asyr)
Geldiýew Ata (Ahal)
Hojamämmedow Döwran (Ahal)
Söýünow Şöhrat (Ahal)
Tagaýew Elman (Ahal)
Gurbanow Ýazgylyç (Ahal)
Abdyrahmanow Alibek (Ahal)
Mingazow Ruslan (Kitchee, Hong Kong)
Jumaýew Wepa (Energetik BGU, Belarus)
Çaryýew Teýmur (Abdysh-Ata, Krigistan)

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1456 seconds (0.1#10.140)