Marc Marquez Jadikan MotoGP San Marino 2023 Uji Performa Kuda Besi RC213V

Rabu, 06 September 2023 - 23:59 WIB
loading...
Marc Marquez Jadikan MotoGP San Marino 2023 Uji Performa Kuda Besi RC213V
Marc Marquez sangat antusias menyambut MotoGP San Marino 2023. Balapan seri 12 itu bakal dijadikan sebagai ajang untuk menguji performa RC213V Honda / Foto: Honda
A A A
Marc Marquez sangat antusias menyambut MotoGP San Marino 2023. Balapan seri 12 itu bakal dijadikan sebagai ajang untuk menguji performa RC213V Honda.

Tim Repsol Honda diketahui sedang gencar mengembangkan motornya setelah rentetan hasil buruk pada musim ini. Tim Sayap Emas bahkan mendekam di urutan terakhir klasemen konstruktor MotoGP 2023.

Pada balapan akhir pekan kemarin misalnya. Marquez hanya mampu finis di posisi 13 pada MotoGP Catalunya. Lebih buruknya lagi, tidak ada pembalap Honda yang mampu masuk ke zona 10 besar dalam balapan itu.



Melihat situasi yang kurang menguntungkan ini, Marquez seperti tak memedulikannya. Dia justru semakin tertantang untuk menguji performa kuda besi Honda di MotoGP San Marino 2023.

"Balapan lain, kesempatan lain untuk terus bekerja. Misano adalah sirkuit yang sedikit berbeda dengan Austria dan Barcelona, jadi melanjutkan pekerjaan kami dengan pengujian di sini penting untuk data," ujar Marquez dikutip dari Motosan, Selasa (5/9/2023).

Lebih lanjut, Marquez mengaku punya catatan manis selama membalap di Sirkuit Misano. Dengan catatan ini, The Baby Alien berharap tes pertengahan musim yang akan dilakukan satu hari setelah balapan utama juga berjalan dengan baik. Menurutnya, hal ini penting untuk menguji motor yang akan digunakan pada musim depan.



"Secara pribadi, saya telah menjalani beberapa balapan bagus di Misano sebelumnya, jadi mari kita lihat situasinya setelah sesi pertama. Kami juga mempunyai tes menarik yang dijadwalkan pada hari Senin, tes terakhir di musim ini sebelum kami melakukan tekanan besar di akhir tahun, jadi kami harus memanfaatkannya sebaik mungkin," pungkas Marquez.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1790 seconds (0.1#10.140)