Arteta Optimis Final Piala FA Bukan Laga Pamungkas Aubameyang di Arsenal

Sabtu, 01 Agustus 2020 - 02:05 WIB
loading...
Arteta Optimis Final Piala FA Bukan Laga Pamungkas Aubameyang di Arsenal
Mikel Arteta tidak percaya Pierre-Emerick Aubameyang bakal meninggalkan Arsenal setelah mengikuti final Piala FA yang merupakan partai terakhir musim ini. Foto: reuters
A A A
LONDON - Mikel Arteta tidak percaya Pierre-Emerick Aubameyang bakal meninggalkan Arsenal setelah mengikuti final Piala FA yang merupakan partai terakhir musim ini. Dia optimis penyerang asal Gabon itu bakal terus bertahan di Emirates Stadium.

(Baca Juga: Dybala Klaim Juventus Sudah Bidik Scudetto ke-10 Secara Beruntun )

Arsenal akan ‘menjamu’ Chelsea di Wembley, Sabtu (1/8/2020) malam yang bertajuk derby London. Bila menang The Gunners akan menutup musim 2019/2020 dengan satu gelar yang berarti trofi bergengsi pertama setelah tiga musim, serta tiket Liga Europa .

Namun, ada potensi itu juga akan menjadi laga perpisahan Aubameyang. Meski kontraknya baru habis pada 2021, bukan tidak mungkin setelah bentrok The Blues dia akan hijrah ke Spanyol atau Prancis.

Belakangan ini pemain berusia 31 tahun itu pernah dikaitkan dengan Real Madrid dan Paris Saint Germain (PSG) . “Tidak, saya tidak mendapat firasat seperti itu (Aubameyang akan pergi),” ucap Arteta, dilansir skysport.

“Jangan lupa, dia masih punya kontrak disini bersama kami. Dan, kami juga masih ingin mempertahankannya untuk waktu yang lebih lama. Untuk saat ini dia masih bersama kami. Saya rasa dia harus bangga dengan tempatnya saat ini,” lanjutnya.

(Baca Juga: Usung Mental Juara, Real Madrid Pamerkan Seragam Anyar )

Arteta merasa trofi Piala FA bisa menjadi katalis agar mantan pemain Borussia Dortmund itu tidak jadi pergi. Sebab, itu akan menjadi gelar perdananya selama membela Arsenal sejak 2017/2018. “Tentu saja (gelar Piala FA bisa meyakinkan Aubameyang untuk bertahan),” tegasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1073 seconds (0.1#10.140)