Merapat ke Klub Liga Yunani, Luke Xavier Keet Berambisi Bela Timnas Indonesia

Rabu, 06 September 2023 - 21:04 WIB
loading...
Merapat ke Klub Liga Yunani, Luke Xavier Keet Berambisi Bela Timnas Indonesia
Pemain keturunan Indonesia, Luke Xavier Keet resmi bergabung dengan klub kasta kedua Liga Yunani, Diagoras Rhodes. / Foto: dimokratiki.gr
A A A
JAKARTA - Pemain keturunan Indonesia , Luke Xavier Keet resmi bergabung dengan klub kasta kedua Liga Yunani, Diagoras Rhodes. Gelandang serang 20 tahun ini pun berambisi untuk membela tim nasional Indonesia.

Sebelum resmi dikontrak Diagoras Rhodes selama satu musim, Luke Xavier Keet sempat menjalani trial selama 3 minggu.

Luke Xavier Keet memiliki darah Indonesia dari ibunya, sedangkan ayahnya asal Australia. Meski memiliki paspor ganda terbatas, tetapi Luke Xavier Keet harus menentukan paspor tunggal untuk tahun depan.



Luke Xavier Keet sempat menimba ilmu di UE Cornella, Spanyol dan membela Salford B selama satu musim. Sedangkan pada musim panas kemarin, dia sempat berlatih bersama Bali United untuk menjaga kebugarannya.

Sementara, bergabungnya Luke Xavier Keet dengan Diagoras Rhodes tak lepas dari peran Only4Star. Agensi tersebut juga menaungi pemain keturunan Indonesia lainnya, yakni Crus Margono yang sedang membela Panathinaikos.

Mengenai pilihannya bermain di Yunani, Luke Xavier Keet mengaku jika ingin menjadi pesepak bola profesional di Eropa. Bahkan, dia tak membutuhkan waktu lama untuk menerima tawaran dari Diagoras Rhodes

"Ya, visi saya selalu jelas untuk bermain sepak bola profesional di Eropa. Saya menyadari betapa antusias dan seriusnya sepak bola di Yunani, jadi ketika bermain di sini dan mendapatkan (tawaran) saya langsung tertarik," kata Luke Xavier Keet dikutip dari Sports Jurnal, Rabu (6/9/2023).

Luke Xavier Keet mengaku sangat bangga memiliki darah Indonesia. Bahkan, dia berambisi untuk membela Timnas Indonesia.



"Ya, saya sangat bangga dengan asal saya dan orang-orang yang saya wakili. Merupakan suatu kehormatan bagi saya untuk bermain bersama negara saya," tutupnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2205 seconds (0.1#10.140)