5 Tunggal Putra dengan Gelar China Open Terbanyak Sepanjang Sejarah, Nomor 4 Atlet Legendaris Indonesia

Rabu, 06 September 2023 - 12:01 WIB
loading...
5 Tunggal Putra dengan Gelar China Open Terbanyak Sepanjang Sejarah, Nomor 4 Atlet Legendaris Indonesia
Daftar pebulu tangkis tunggal putra dengan gelar China Open terbanyak sepanjang sejarah patut untuk diketahui, karena ada legenda bulu tangkis Indonesia. / Foto: Instagram @alanbudikusumaofficial
A A A
JAKARTA - Daftar pebulu tangkis tunggal putra dengan gelar China Open terbanyak sepanjang sejarah patut untuk diketahui. Pasalnya, salah satunya adalah legenda bulu tangkis Indonesia.

China Open menjadi salah satu turnamen bulu tangkis tahunan yang diselenggarakan di Negeri Tirai Bambu. Saat ini, China Open telah menjadi turnamen level Super 1000, dan menjadi salah satu yang paling bergengsi dari event BWF.

Sempat absen selama beberapa tahun, China Open kembali hadir pada 2023 ini. Para pebulu tangkis terbaik dunia akan saling bersaing meraih gelar juara di masing-masing sektornya.



Melihat riwayatnya, banyak atlet dunia yang meraih gelar China Open terbanyak. Sebagai contoh bisa disebutkan dari sektor tunggal putra. Siapa sajakah mereka?

Tunggal Putra dengan Gelar China Open Terbanyak


1. Lin Dan (5 Gelar)

5 Tunggal Putra dengan Gelar China Open Terbanyak Sepanjang Sejarah, Nomor 4 Atlet Legendaris Indonesia
(Foto: BWF)

Penggemar bulu tangkis dunia tentu sudah tidak asing dengan sosok Lin Dan. Dia tercatat sebagai salah satu pebulu tangkis terhebat sepanjang masa dengan berbagai torehan prestasinya.

Bermain di sektor tunggal putra, Super Dan juga pernah merasakan duduk di peringkat pertama dunia BWF. Sepanjang kariernya, dia telah bertarung dengan banyak legenda bulu tangkis hebat lain seperti Lee Chong Wei (Malaysia), Peter Gade (Denmark), hingga Taufik Hidayat (Indonesia).

Pada perjalanan kariernya, Lin Dan sudah banyak meraih gelar juara dari berbagai ajang berbeda. Sebagai contoh, bisa diambil China Open. Dalam turnamen ini, dia masih tercatat sebagai peraih juara terbanyak di sektor tunggal putra.

Lin Dan telah meraih lima gelar China Open. Masing-masing didapatkan tahun 2003, 2004, 2008, 2009, dan terakhir 2011.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2066 seconds (0.1#10.140)