alexametrics

Novak Djokovic Dinilai Layak Jadi Petenis Greatest of All Time

loading...
Novak Djokovic Dinilai Layak Jadi Petenis Greatest of All Time
Petenis peringkat satu dunia Novak Djokovic.Foto/Essential
A+ A-
LONDON - Petenis nomor satu dunia asal Serbia, Novak Djokovic, dinilai layak menjadi Greatest of All Time (GOAT). Djokovic dianggap lebih hebat dan unggul dari rival abadinya Roger Federer dan Rafael Nadal.

(Baca juga: Khawatir Pandemi, Petenis No 1 Dunia Ashleigh Barty Mundur dari US Open)

Dengan keberhasilan di Australia Terbuka pada awal tahun, nomor 1 Dunia telah meningkat menjadi 17 Slam (-2 dari Nadal dan -3 dari Federer), selain mampu secara sah bercita-cita untuk mencatat minggu di atas peringkat ATP.

Mantan petenis peringkat 66 dunia asal Portugal, Joao Sousa, memiliki kenangan khusus tentang menghadapi Djokovic. Dia belum pernah berhasil merebut satu set pun dari Djokovic.



“Bermain melawan Novak Djokovic seperti bermain di dinding, itu luar biasa,” kata Joao Sousa dilansir Tennis World USA. (Baca juga: LeBron James Penentu Lakers Empaskan Clippers Saat NBA 2019/2020 Digelar Lagi)

“Dia adalah pemain top yang paling sering saya lawan, dan saya selalu kalah. Tapi, saya ingin mengatakan bahwa setiap pertandingan membantu saya maju,” katanya.



Meskipun Sousa tidak pernah berhasil menembus 25 besar dalam karirnya, dia mengatakan dia sudah melewati rasa takut menghadapi para pemain top dan dia sekarang lebih menyukainya.

"Saya membuat kemajuan dalam pendekatan saya terhadap yang teratas. Hari ini, saya tidak lagi takut untuk bermain melawan yang terbaik di dunia, tujuannya selalu untuk mencoba menang,” tuturnya.
(zil)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak