Tumbang di China Open 2023, Anthony Ginting Akui Lawan Jauh Lebih Siap

Kamis, 07 September 2023 - 01:02 WIB
loading...
Tumbang di China Open 2023, Anthony Ginting Akui Lawan Jauh Lebih Siap
Anthony Sinisuka Ginting harus terhenti di babak 32 besar China Open 2023. Dia mengaku sering membuat kesalahan, sehingga takluk dari wakil Jepang, Kanta Tsuneyama / Foto: PBSI
A A A
CHANGZHOU - Anthony Sinisuka Ginting harus terhenti di babak 32 besar China Open 2023. Dia mengaku sering membuat kesalahan, sehingga takluk dari wakil Jepang, Kanta Tsuneyama.

Tampil di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, Rabu (6/9/2023), Anthony harus mengakhiri perjalanan di turnamen Super 1000, setelah menelan kekalahan melalui pertarungan sengit rubber game 11-21, 21-18, 17-21 dari Tsuneyama. Selepas laga, Anthony Sinisuka Ginting tetap bersyukur bisa kembali bermain meski belum mendapatkan hasil bagus.

Anthony mengakui bahwa dirinya dan Tsuneyama memiliki strategi masing-masing, sehingga pertandingan bisa berlangsung ketat. "Pertama-tama mengucap syukur bisa bermain dan mencoba mengeluarkan yang terbaik hari ini walau hasilnya belum berhasil melaju ke babak berikutnya," kata Anthony Sinisuka Ginting dalam rilis PBSI.



"Dibandingkan saat pertemuan di Japan Open, mungkin baik saya maupun lawan sudah punya gambaran masing-masing harus bermain seperti apa. Hanya memang banyak kondisi di sini dan saat di Japan Open yang berbeda. Saya tadi coba bermain dengan tipe saya tapi dengan kesabaran, saat menang angin harus bagaimana begitu juga ketika kalah angin," jelasnya.

Pebulu tangkis berusia 26 tahun itu mengaku kerap membuat kesalahan di gim ketiga dan membuatnya menelan kekalahan. Anthony Sinisuka Ginting pun berharap bisa tampil lebih baik di Taiwan Open 2023.

"Di awal gim ketiga, coba tidak terburu-buru dengan kondisi lapangan yang menang angin dan mendahului tempo permainan juga tapi lawan memang sudah siap. Begitu juga setelah interval, saya sudah coba tapi masih ada beberapa kesalahan sendiri," ujarnya.



"Pastinya senang bisa kembali bertanding setelah absen kurang lebih satu bulan, yang biasanya saya bisa turnamen seminggu sekali, dua minggu sekali atau bahkan tiga minggu beruntun. Sebenarnya tidak yang hilang banget feelnya tapi semoga di Hong Kong Open minggu depan bisa lebih baik lagi," tutupnya.

Sementara tersingkirnya Anthony Sinisuka Ginting membuat Indonesia hanya memiliki dua wakil di nomor tunggal putra. Mereka adalah unggal kelima, Jonatan Christie dan Shesar Hiren Rhustavito yang sudah berhasil melaju ke babak 16 besar China Open 2023.

(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1454 seconds (0.1#10.140)
pixels