Absen Bela Timnas Indonesia di FIFA Matchday, Yakob Sayuri Diharuskan Istirahat 2 Pekan

Kamis, 07 September 2023 - 05:03 WIB
loading...
Absen Bela Timnas Indonesia di FIFA Matchday, Yakob Sayuri Diharuskan Istirahat 2 Pekan
Yakob Sayuri dipastikan absen membela Timnas Indonesia melawan Turkmenistan pada FIFA Matchday Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (8/9/2023) / Foto: Instagram @yassa_sayuri22
A A A
JAKARTA - Yakob Sayuri dipastikan absen membela Timnas Indonesia melawan Turkmenistan pada FIFA Matchday Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (8/9/2023). Berdasarkan hasil MRI (Magnetic Resonance Imaging), pemain PSM Makassar itu mengalami cedera hamstring.

Yakob mengalami cedera saat PSM Makassar menghadapi menghadapi Persis Solo, Minggu (28/8/2023). Media Officer PSM Makassar, Sulaiman Karim kemudian mengonfirmasi pemain berusia 24 tahun itu batal merapat ke skuad Merah Putih.

Endri Erawan selaku Manajer Timnas Indonesia membeberkan kondisi terkini Yakob usai dipastikan batal merapat ke TC Timnas Indonesia. Menurut hasil MRI, dia mengalami cedera hamstring dan diharuskan beristirahat selama dua pekan.



"Dia (Yakob) ada surat, ada hasil MRI-nya yang mengatakan ada kayak ketarik hamstringnya jadi istirahat dua minggu. Karena pertandingan kemarin terakhir (PSM Makassar vs Persis Solo) emang agak keras pertandingan itu," kata Endri, Rabu (6/9/2023).

Pada FIFA Matchday melawan Turkmenistan, skuad Shin Tae-yong benar-benar pincang. Selain Takob, Shayne Pattynama juga dipastikan batal bergabung lantaran mengalami cedera saat membela Viking FK.

Selain Pattynama, dua pemain yakni Dimas Drajad dan Yance Sayuri juga mengalami cedera, namun tetap hadir di Surabaya. Alih-alih memanggil nama baru, sang pelatih, Shin Tae-yong memutuskan untuk meminjam tiga pemain Timnas Indonesia U-23, yakni Alfeandra Dewangga, Dony Tri Pamungkas dan Dzaky Asraf.



"Jadi coach Shin sudah kita tanyakan untuk me-replace dua pemain Yakob dan Shayne, dan menurut coach Shin, tidak perlu. Tidak perlu ditambah pemain, tetap 24 pemain. Ternyata belum sampe Surabaya ada lagi yang cedera. Dimas sama Yance, makanya U-23 ditarik ke Surabaya," ujar Endri.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1064 seconds (0.1#10.140)