Oscar De La Hoya: Crawford Akan Membuat Canelo Seperti Anak Kecil

Kamis, 07 September 2023 - 11:11 WIB
loading...
Oscar De La Hoya: Crawford Akan Membuat Canelo Seperti Anak Kecil
Oscar De La Hoya: Crawford Akan Membuat Canelo Seperti Anak Kecil/Boxing Social
A A A
Legenda tinju Oscar De La Hoya meyakini Terence Crawford akan membuat Saul Canelo Alvarez seperti anak kecil dalam pertarungan hipotetis. Oscar De La Hoya mengunggulkan Terence Crawford untuk mengalahkan Saul Canelo Alvarez dalam sebuah pertarungan hipotetis di kelas 76,2 kg.

Konsekuensi itu mengharuskan Terence Crawford untuk naik tiga kelas, pimpinan Golden Boy Promotions ini menindaklanjuti dengan prediksi yang lebih kuat. Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, Oscar De La Hoya menegaskan bahwa ia merasa Crawford, sang juara dunia kelas welter yang tak terbantahkan, akan mendominasi Saul Canelo Alverez, sang juara dunia kelas berat badan 76,2 kg yang tak terbantahkan.



Pertarungan Saul Canelo Alvarez vs Terence Crawford menjadi perbincangan hangat di dunia tinju sejak petinju berjuluk Bud itu menghentikan Errol Spence Jr. dalam sembilan ronde bulan lalu. Baik Crawford maupun Canelo Alvarez menyatakan ketertarikannya pada pertarungan tersebut.

Canelo Alvarez mengatakan bahwa ia merasa tidak akan mendapat banyak pujian karena telah mengalahkan seorang pria yang lebih kecil. Oscar De La Hoya, yang pernah mempromosikan Canelo selama bertahun-tahun sebelum mereka berpisah dengan cara yang tidak baik, jelas tidak percaya bahwa ukuran tubuh adalah faktor yang besar seperti yang dipikirkan orang untuk pertarungan potensial ini.

"Terence Crawford akan mengalahkan Canelo kapan saja," kata De La Hoya kepada FightHubTV. "Kapan saja. Karena, dan ini, lihat, saya katakan sebelumnya, orang bertalenta besar akan mengalahkan petinju bertalenta kecil, tetapi Terence Crawford tidak kecil. Terence Crawford adalah orang yang besar. Dia bisa berjalan-jalan di 76,2 kg jika dia mau. jika pertarungan ini dilakukan di 74,3 kg, Terence Crawford sepanjang hari. Namun hanya dengan kemampuannya saja, Terence Crawford adalah seorang master.''

"Dia akan membuat Canelo terlihat seperti anak kecil. Dia akan membuatnya terlihat seperti anak kecil. Dan itu hanya pengalaman tinju saya. Apakah saya ingin Canelo menang? Ya. Anda tahu, saya mempromosikan Canelo dan saya ingin yang terbaik untuknya. Saya ingin yang terbaik untuk semua petinju. Namun dari sudut pandang promotor, dari sudut pandang ahli, dari sudut pandang petarung, dan jangan lupakan itu, ini adalah 10 gelar juara dunia di enam divisi, dari sudut pandang tersebut, Crawford akan mengalahkannya dalam sebuah pertunjukan master di kelas master, kapan saja."



"Bakat, itu hanya bakat saja," tambah De La Hoya. "Tapi Crawford adalah pria yang besar. Crawford lebih tinggi dari Canelo. Crawford dapat menambah berat badannya hingga mencapai ukuran Canelo. Namun perbedaannya adalah bakatnya, kakinya, lihatlah gerakan kaki Canelo. Dia berjalan di atas semen. Lihatlah gerakan kaki Crawford. Dia mengkoordinasikannya dengan tubuh bagian atas. Gerakan kakinya sangat luar biasa. Dia tahu bagaimana menjaga jarak. Ini akan menjadi laga yang sangat mudah."

Baik Crawford maupun Canelo akan disibukkan dengan pertarungan terpisah selama sisa tahun ini. Canelo Alvarez dijadwalkan untuk mempertahankan gelarnya di kelas menengah super melawan juara kelas welter super tak terbantahkan, Jermell Charlo, pada 30 September di T-Mobile Arena, Las Vegas.

Crawford kemungkinan akan menghadapi Errol Spence dalam sebuah pertandingan ulang pada akhir tahun ini. Itu setelah dilaporkan minggu lalu bahwa Spence mengaktifkan klausul pertandingan ulangnya. Belum ada tanggal maupun berat badan yang ditetapkan saat ini, namun Spence telah menyatakan keinginannya agar pertarungan tersebut berlangsung pada batas 154 pound.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2814 seconds (0.1#10.140)