Pembalap Jepang Gantikan Alex Rins di MotoGP San Marino 2023

Kamis, 07 September 2023 - 21:02 WIB
loading...
Pembalap Jepang Gantikan Alex Rins di MotoGP San Marino 2023
Takumi Takahashi menggantikan posisi Alex Rins di LCR Honda selama menjalani balapan di MotoGP San Marino 2023, akhir pekan ini. Rins terpaksa absen lantaran masih belum pulih dari cedera / Foto: Racesport
A A A
MISANO - Takumi Takahashi menggantikan posisi Alex Rins di LCR Honda selama menjalani balapan di MotoGP San Marino 2023, akhir pekan ini. Rins terpaksa absen lantaran masih belum pulih dari cedera.

Hal tersebut diumumkan oleh LCR Honda lewat twitter resmi mereka, @lcr_team, pada Rabu (6/9/2023). Takahashi sendiri merupakan pemenang balapan ketahanan delapan jam di Sirkuit Suzuka, Jepang, dalam lima kesempatan.

"Pemenang Suzuka 8 Jam dan pebalap HRC, Takumi Takahashi akan berpartisipasi akhir pekan ini di Grand Prix San Marino, menggantikan pebalap LCR Honda CASTROL Alex Rins, yang masih dalam masa pemulihan dari cederanyam," tulis pernyataan LCR Honda.



Sejak Rins mengalami patah tulang fibia dan fibula pada kakinya dalam sprint di MotoGP Italia 2023 Juni lalu, Lecuona selalu menjadi penggantinya. Namun, akhir pekan ini dia harus tampil di ajang World Superbike 2023 di Magny-Cours sehingga tak dapat mentas di Misano.

Sementara penguji Honda, Stefan Bradl, tampil sebagai wild card di MotoGP San Marino 2023. Lalu, Tetsuta Nagashima, yang mentas dalam tiga balapan tahun lalu dengan LCR sedang melakukan pengujian di Sirkuit Motegi pada akhir pekan ini.



Alhasil, Takahashi yang ditunjuk untuk bertugas di MotoGP San Marino 2023. Namun, Takahashi tak memiliki banyak pengalaman di MotoGP. Dia baru sekali start di kelas utama dalam balapan di Sirkuit Motegi pada edisi 2015 lalu di mana dia finis di urutan 12.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1039 seconds (0.1#10.140)