alexa snippet

Formula 1 2017

Hamilton Cetak Kemenangan Ke-5 di GP China

Hamilton Cetak Kemenangan Ke-5 di GP China
Lewis Hamilton mengukir prestasi dengan mencetak kemenangan kelima di GP China / Reuters
A+ A-
SHANGHAI - Lewis Hamilton meraih kemenangan pertamanya di Formula 1 2017 dengan mengunci podium pertama di Grand Prix China, Minggu (9/4/2017). Pilot jet darat Mercedes tercatat sudah mengoleksi lima kemenangan di Negeri Tirai Bambu, yakni tahun 2008, 2011, 2014, 2015, dan 2017.

"Hari ini sangat sulit bagi kami semua. Kami semua memulai balapan dalam kondisi sebagian kering di awal, tetapi beberapa sudut basah," ungkap Hamilton.

Hamilton berbicara tentang kebahagiaannya naik podium pertama. Juara dunia Formula 1 2015 itu mengomentari penampilan Sebastian Vettel dan Max Verstappen. Diakuinya, kedua pilot jet darat itu sukses menampilkan performa yang luar biasa di balapan seri kedua ini.

Apalagi jika berbicara tentang Verstappen. Ya, pembalap muda Red Bull itu diketahui berada di posisi ke-19. Namun dengan sekejap dia mampu mendongkrak peringkatnya dan berada di urutan ketiga.

"Ada sebuah pekerjaan besar dilakukan oleh Vettel dan Max," beber Hamilton.

Dengan berakhirnya seri balap kedua Formula 1 ini. Hamilton dan Vettel sama-sama mengoleksi 43 poin. Sementara Verstappen mengekor di urutan ketiga dengan 25 angka.

Hasil lengkap Grand Prix China 2017:
halaman ke-1 dari 2
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top