Media Belanda Sudah Prediksi Jay Idzes Bakal Bela Timnas Indonesia

Kamis, 07 September 2023 - 15:04 WIB
loading...
Media Belanda Sudah Prediksi Jay Idzes Bakal Bela Timnas Indonesia
Kabar mengenai Jay Idzes bakal dinaturalisasi sebagai pemain Timnas Indonesia ternyata sudah diprediksi media Belanda / Foto: Instagram Jay Idzes (@jayidzes)
A A A
Kabar mengenai Jay Idzes bakal dinaturalisasi sebagai pemain Timnas Indonesia ternyata sudah diprediksi media Belanda. Dalam laporannya mereka menilai pemain berusia 23 tahun itu rela meninggalkan tempat kelahirannya demi bermain bersama Skuad Garuda.

"Bek Go Ahead Eagles, Jay Idzes dilaporkan akan beralih kewarganegaraan di level internasional. Kini pemain bertahan itu dikabarkan menjadi salah satu dari tiga pemain yang saat ini berkarir di Belanda yang sedang dipertinmbangkan untuk dipanggil ke Timnas Indonesia," tulis laporan Aberdeen Live dikutip Kamis (7/9/2023).

"Jika Idzes pindah warga negara Indonesia, maka ia bisa tampil di Piala Asia AFC tahun depan, yang akan berlangsung pada Januari 2024," sambung Aberdeen Live.



Selain Jay Idzes, Aberdeen Live juga menyebutkan Jordy Wehrmann dan Ragnar Oratmangoen yang akan dinaturalisasi. Namun Jay Idzes menjadi pemain yang bakal segera memperkuat Timnas Indonesia.

Kabar mengenai Idzes menjadi perbincangan hangat penikmat sepak bola di Tanah Air setelah Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir menyatakan bahwa akan melakukan penambahan pemain naturalisasi. Kehadirannya diharapkan mampu memperkokoh lini pertahanan Timnas Indonesia.

"Hari ini saya mengumumkan bahwa pemain asal klub Venezia Jay Idzes akan kita proses untuk memperkuat Merah Putih di ajang internasional untuk Garuda Mendunia," kata Erick Thohir lewat keterangan tertulis.



"Idez masih berusia 23 tahun. Kariernya sedang menuju puncak. Jadi pemain ini adalah pemain sangat potensial dan akan insya Allah akan menambah kekuatan timna kita," ujarnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0977 seconds (0.1#10.140)