Elkan Baggott Gabung Latihan Timnas Indonesia U-23, Optimistis Tembus Piala Asia U-23 2024

Jum'at, 08 September 2023 - 02:02 WIB
loading...
Elkan Baggott Gabung Latihan Timnas Indonesia U-23, Optimistis Tembus Piala Asia U-23 2024
Elkan Baggott Gabung Latihan Timnas Indonesia U-23. Foto: MPI/R August
A A A
SOLO - Timnas Indonesia U-23 terus mempersiapkan diri menjelang pertandingan kualifikasi Piala Asia U-23 2024 melawan Taiwan U-23 yang akan berlangsung pada Sabtu (9/9/2023). Bek Timnas, Elkan Baggott, dengan penuh optimisme mengejar tujuan lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

Demi mewujudkan target tersebut, Garuda Muda, termasuk Elkan, tengah menjalani latihan yang dipimpin langsung oleh pelatih Shin Tae-Yong di Stadion Sriwedari, Solo, pada Kamis (7/9/2023) siang.



Elkan Baggott menyatakan bahwa pertandingan melawan Taiwan U-23 pada akhir pekan mendatang akan menjadi ujian berat. Meskipun mengalami kekalahan 0-4 dari Turkmenistan, Taiwan tampil dengan penampilan yang sangat bagus.

"Turkmenistan menunjukkan performa yang sangat kuat dalam pertandingan semalam. Tim Taiwan juga menampilkan permainan yang sangat baik. Jadi, kedua tim akan bermain dalam pertandingan yang berat," ungkapnya setelah menjalani sesi latihan.

Bek tengah yang berasal dari The Blues (Ipswich Town) tersebut juga mengungkapkan bahwa Shin Tae-yong telah fokuskan latihan pada peningkatan kemampuan dalam situasi tendangan bola mati (set piece) dan taktik permainan. Selain itu, ia menegaskan bahwa seluruh anggota skuad Garuda Muda berada dalam kondisi fisik yang prima.

"Kami sedang berlatih untuk meningkatkan kemampuan dalam situasi tendangan bola mati. Kami juga melakukan persiapan secara taktis. Pada catatan positif, kami baru saja melaksanakan pertandingan internal, dan tim kami sudah dalam kondisi fisik yang sangat baik," tambahnya.

Elkan dengan tegas menyatakan bahwa kompetisi AFC U-23 memiliki signifikansi besar bagi Indonesia, dan oleh karena itu, target untuk lolos ke putaran final AFC U-23 2024 Qatar adalah target yang realistis. Ia yakin bahwa skuad Garuda Muda memiliki kapabilitas untuk melanjutkan ke babak kualifikasi selanjutnya.

"Kompetisi ini sangat penting bagi negara kita. Kami memiliki banyak pemain yang berpotensi kuat, banyak di antara kami yang sudah berpengalaman di level senior, dan bukan hanya saya. Oleh karena itu, kami bertekad untuk meraih kemenangan dan memastikan lolos ke putaran final," tutupnya.

Setelah melawan Taiwan, Indonesia dijadwalkan akan menghadapi Turkmenistan dalam laga pamungkas pada tanggal 12 September 2023.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2769 seconds (0.1#10.140)