Ogah Gantung Sarung Tinju, Mariana Juarez Bertekad Jadi Juara Dunia Lagi

Jum'at, 08 September 2023 - 11:11 WIB
loading...
Ogah Gantung Sarung Tinju, Mariana Juarez Bertekad Jadi Juara Dunia Lagi
Mantan juara dunia tinju wanita dua divisi, Mariana Juarez enggan untuk gantung sarung tinju, karena masih bertekad untuk kembali menjadi juara dunia. / Foto: Instagram @barbyjuarez
A A A
MEXICO CITY - Mariana Juarez, mantan juara dunia tinju wanita dua divisi, tampaknya telah termakan usia. Sejak 2020, petarung wanita 43 tahun ini menderita 4 kekalahan dalam 5 kali penampilannya.

Meskipun begitu, pemilik julukan Barbie ini masih enggan untuk gantung sarung tinju. Dia masih bertekad untuk kembali menjadi juara dunia terutama merampas kembali sabuk juara hijau-emas WBC.

Menurutnya, dengan 25 tahun perjalanan kariernya, dia layak untuk mendapatkan perpisahan yang luar biasa. Mariana Juarez (55-13, 19KO) berharap bisa melakukan 3-4 pertarungan lagi.



Bahkan, dia ingin berada dalam satu ring dengan juara baru kelas bantam WBC, Dina Thorslund. Sabuk juara yang dikuasai Dina Thorslund itu menjadi incarannya. "Saya ingin kembali mengambil apa yang menjadi milik saya," tegas Mariana seperti dikutip dari laman resmi WBC, Kamis (7/9/2023).

Sementara itu, sebelumnya, seperti menukil laman resmi WBC, petinju asal Meksiko itu berpartisipasi dalam sebuah acara reality show di salah satu stasiun televisi di Meksiko. Mariana pun berbicara tentang pengalaman luar biasanya dengan acara tersebut.

Usai acara tersebut, Mariana menyadari bahwa banyak orang yang mengenalnya karena partisipasinya dalam acara reality show ini daripada karena kariernya selama 25 tahun di dunia tinju. Akan tetapi, Mariana justru mendapat pelajaran berharga dari putrinya.



"Ibu, jika bukan karena karier yang telah Anda jalani sebagai petinju dan semua pencapaian Anda, Anda tidak akan masuk ke rumah para selebritas," kata Natasha.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1056 seconds (0.1#10.140)