Demi Gelar Dunia, Yordenis Ugas Tak Mau Buang Kesempatan Kalahkan Mario Barrios

Jum'at, 08 September 2023 - 12:13 WIB
loading...
Demi Gelar Dunia, Yordenis Ugas Tak Mau Buang Kesempatan Kalahkan Mario Barrios
Petinju veteran asal Kuba, Yordenis Ugas berkesempatan untuk merebut sabuk juara kelas welter interim WBC pada 30 September mendatang. / Foto: WBC Boxing
A A A
LAS VEGAS - Petinju veteran asal Kuba, Yordenis Ugas berkesempatan untuk merebut sabuk juara kelas welter interim WBC pada 30 September mendatang. Mantan juara dunia dua divisi itu bersaing dengan Mario Barrios untuk memperebutkannya.

Duel antara Ugas dengan Barrios itu pun menjadi salah satu undercard dalam kontes utama Saul Canelo Alvarez vs Jermell Charlo di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat.

Ugas akan datang ke pertempuran tersebut dengan bekal kekalahan dari Errol Spence Jr. pada April 2022. Hasil negatif itu menjadi kekalahan kelima dalam 32 penampilannya di ring tinju profesional.



Berbeda dengan Ugas, Barrios dalam penampilan terakhirnya, Februari lalu, berhasil mencetak kemenangan TKO di ronde kedelapan atas Jovanie Santiago. Kemenangan itu mengantarkannya merebut sabuk juara kelas welter WBC Continental Americas. Kini, dia memiliki rekor 27-2 (18KO).

Guna memenangkan duel melawan Barrios sekaligus meraih gelar juara sementara WBC, Ugas pun benar-benar mempersiapkan dirinya dnegan baik. Baginya, duel ini sangat krusial.

"Barrios adalah petinju yang kuat, petarung yang tangguh dan mantan juara dunia. Saya termotivasi untuk menghadapi lawan sekaliber dia," ujar Ugas, yang berlatih di Akademi Tinju Salas yang dimentori Ismael Salas.



"Pertaruhannya sangat besar dalam pertarungan ini, dan saya berencana untuk memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin," pungkasnya, seperti dikutip laman resmi WBC.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1694 seconds (0.1#10.140)