Jadwal Tinju Dunia: Yordenis Ugas vs Mario Barrios Berebut Juara Interim WBC

Selasa, 22 Agustus 2023 - 08:07 WIB
loading...
Jadwal Tinju Dunia: Yordenis Ugas vs Mario Barrios Berebut Juara Interim WBC
Jadwal Tinju Dunia: Yordenis Ugas vs Mario Barrios Berebut Juara Interim WBC/Boxing Scene
A A A
Jadwal tinju dunia mempertemukan Yordenis Ugas vs Mario Barrios untuk perebutan gelar interim kelas welter WBC yang akan digelar pada September mendatang. Pertarungan antara Yordenis Ugas vs Mario Barrios kembali digelar dan akan berlangsung di atas panggung yang sangat besar.

BoxingScene.com mengetahui bahwa Yordenis Ugas dan Mario Barrios akan bertarung untuk memperebutkan gelar juara kelas welter interim WBC, menjadi bagian duel Saul Canelo Alvarez vs Jermell Charlo pada 30 September di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat. Duel Yordenis Ugas vs Mario Barrios akan menjadi salah satu dari tiga pertarungan yang akan ditayangkan oleh Showtime sebagai bagian dari partai tambahan sebelum Canelo (59-2-2, 39 KO) mempertahankan gelar IBF, WBA, WBC dan WBO kelas menengah super melawan Jermell Charlo (35-1-1, 19 KO), juara dunia tinju dengan berat badan 69,8 kg yang tak terbantahkan.



WBC memerintahkan Ugas dan Barrios pada pertengahan Maret lalu, ketika diyakini bahwa Errol Spence Jr, yang saat itu merupakan juara dunia kelas welter 66,6 kg WBC yang tak terkalahkan, akan naik ke kelas 69,8 kg untuk setidaknya satu pertarungan melawan Keith Thurman. Namun, dua bulan kemudian, Spence mencapai kesepakatan untuk bertarung melawan Terence Crawford, yang menghentikan Spence pada ronde kesembilan dalam pertarungan penyatuan gelar mereka, 29 Juli lalu, di T-Mobile Arena.

Errol Spence (28-1, 22 KO) memiliki waktu hingga minggu depan untuk menggunakan hak kontraknya untuk melakukan pertarungan ulang dengan Crawford (40-0, 31 KO), yang kemungkinan besar akan dilangsungkan di kelas menengah junior maksimal 69,8 kg. Jika Crawford naik ke kelas 69,8 kg untuk pertarungan ulang melawan Spence atau pertarungan lainnya, maka pemenang antara Ugas (27-5, 12 KO) dan Barrios (27-2, 18 KO) akan diangkat menjadi juara WBC.

Ugas yang lahir di Kuba dan tinggal di Las Vegas belum pernah bertarung lagi sejak Spence menghentikannya pada ronde ke-10 dalam pertarungan penyatuan gelar kelas welter 20 bulan lalu di AT&T Stadium, Arlington, Texas. Seorang dokter di pinggir ring tidak mengizinkan Ugas untuk melanjutkan pertandingan karena pembengkakan parah di sekitar mata kanannya. Ugas yang berusia 37 tahun kehilangan gelar kelas welter WBA-nya dari Spence, yang mempertahankan sabuk IBF dan WBC-nya pada pertandingan utama Showtime Pay-Per-View tersebut.



Barrios yang berusia 28 tahun mengalahkan petinju Puerto Rico, Jovanie Santiago (14-3-1, 10 KO) melalui KO pada ronde kedelapan dalam pertarungan terakhirnya, yang disiarkan Showtime pada 11 Februari dari Alamodome, San Antonio, kota kelahiran Barrios. Hal tersebut mengakhiri masa istirahat selama satu tahun bagi Barrios, yang tidak pernah bertarung sejak Thurman (30-1, 22 KO, 1 NC) mengalahkannya melalui keputusan mutlak dalam 12 ronde pertandingan mereka pada bulan Februari 2022 di Mandalay Bay's Michelob ULTRA Arena, Las Vegas.

Seperti yang pertama kali dilaporkan BoxingScene.com pada hari Rabu, penantang muda kelas menengah yang sedang naik daun, Elijah Garcia (15-0, 12 KO) dan Armando Resendiz (14-1, 10 KO) akan bertarung dalam pertandingan pembuka yang menarik dalam kartu pembuka Premier Boxing Champions pada malam hari. Pertarungan besar lainnya antara penantang kelas menengah junior, Jesus Ramos (20-0, 16 KO) dan Erickson Lubin (24-2, 17 KO) juga akan menjadi bagian dari siaran berbayar Showtime.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2705 seconds (0.1#10.140)