Absen Bela Timnas Indonesia, Dimas Drajad: Saya Diharuskan Istirahat Sepekan

Jum'at, 08 September 2023 - 15:03 WIB
loading...
Absen Bela Timnas Indonesia, Dimas Drajad: Saya Diharuskan Istirahat Sepekan
Dimas Drajad diketahui mengalami cedera hamstring. Pemain Tira Persikabo 1973 itu diminta tim dokter untuk menjalani proses pemulihan selama satu hingga dua pekan / Foto: Instagram Dimas Drajad (@dimasdrajad)
A A A
Dimas Drajad diketahui mengalami cedera hamstring. Pemain Tira Persikabo 1973 itu diminta tim dokter untuk menjalani proses pemulihan selama satu hingga dua pekan.

"Iya, lagi cedera saya, hamstring, ini ketarik saya otot di dalam paha ini, sakit, kemarin main setelah Liga 1. Kalau dari physio sama dokter sih katanya satu sampai dua minggu untuk pemulihan. Ya di sini (Surabaya) latihan core, biar kencang perutnya, pokoknya penguatan untuk membantu hamstring," kata Dimas dilansir Youtube PSSI TV, Jumat (8/9/2023).

Dimas merupakan satu dari empat pemain yang dipastikan batal membela Timnas Indonesia pada FIFA Matchday melawan Turkmenistan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (8/9/2023) malam WIB. Tiga pemain lain yang absen lantaran mengalami cedera adalah Shayne Pattynama, Yakob Sayuri, Yance Sayuri.



Dimas menuturkan bahwa cedera yang dialaminya ini merupakan hal yang wajar. Sebagai pesepak bola profesional masalah ini sudah biasa terjadi.

"Ya aslinya wajar aja (menepi karena cedera), karena di sepak bola, kita gak ada yang tahu, ada yang hamstring, ada yang lutut, itu hal yang biasa dalam sepak bola," lanjutnya lagi.

Meski absen membela Timnas Indonesia, namun Dimas tetap mendukung Skuad Garuda merebut kemenangan atas Turkmenistan. Menurutnya, permainan skuad Garuda sudah jauh lebih berkembang di bawah asuhan Shin Tae-yong.



"Oh (Timnas Indonesia) sudah berkembang sangat baik ya sekarang, udah semua terorganisir dengan baik dari PSSI, coach Shin, pemain, semua bekerja keras untuk Timnas," imbuh Dimas.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1639 seconds (0.1#10.140)