WBA Pastikan Telah Menerima Banding yang Diajukan Kubu Daniel Dubois

Jum'at, 08 September 2023 - 19:07 WIB
loading...
WBA Pastikan Telah Menerima Banding yang Diajukan Kubu Daniel Dubois
Promotor Daniel Dubois, Frank Warren resmi mengajukan banding soal kekalahan petinjunya dari Oleksandr Usyk. / Foto: Instagram @frank_warren_official
A A A
LONDON - Promotor Daniel Dubois , Frank Warren telah mengajukan banding soal kekalahan petinjunya dari Oleksandr Usyk. Dalam bandingnya, Warren meminta duel perebutan gelar kelas berat yang berlangsung bulan lalu itu dinyatakan sebagai no-contest dan digelar duel ulang.

Seperti diketahui, dalam laga yang berlangsung di Wroclaw, Polandia itu, Dubois berhasil merobohkan Usyk pada ronde kelima, namun dinyatakan sebagai pukulan rendah (low blow). Alhasil sang juara Usyk memiliki waktu untuk memulihkan diri sebelum menghentikan Dubois pada ronde kesembilan.

Sementara banding yang diajukan Warren sudah diterima Asosiasi Tinju Dunia alias WBA. "Tim Daniel Dubois telah mengirimkan banding resmi untuk pertarungan tanggal 26 Agustus lalu, di mana dia kalah KO dalam sembilan ronde melawan Oleksandr Usyk di Wroclaw, Polandia," tulis WBA di dalam laman resminya.



"WBA, setelah menerima banding resmi dari tim Dubois, akan melakukan peninjauan ulang sesuai dengan peraturan yang berlaku," sambung pernyataan tersebut.

"Setiap keputusan yang diambil terkait situasi ini akan dibuat di bawah peraturan WBA dan dikomunikasikan secara tepat waktu dan tepat."



Sementara itu, apabila nantinya WBA memutuskan bahwa hasil pertaurngan tidak ada perubahan, Dubois dan timnya berharap diberi mandat untuk mengadakan duel ulang untuk menyelesaikan kontroversi ini.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2031 seconds (0.1#10.140)