3 Pemain yang Bisa Gantikan Dimas Drajad di Laga Indonesia vs Turkmenistan

Jum'at, 08 September 2023 - 18:04 WIB
loading...
3 Pemain yang Bisa Gantikan Dimas Drajad di Laga Indonesia vs Turkmenistan
Shin Tae-yong sepertinya tidak terlalu memusingkan dengan absennya Dimas Drajad di FIFA Matchday yang mempertemukan Indonesia vs Turkmenistan di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (8/9/2023) / Foto: Instagram Dimas Drajad (@dimasdrajad)
A A A
SURABAYA - Shin Tae-yong sepertinya tidak terlalu memusingkan dengan absennya Dimas Drajad di FIFA Matchday yang mempertemukan Indonesia vs Turkmenistan di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (8/9/2023). Karena ada beberapa pemain yang bisa menambal kekosongan posisi yang ditinggalkan pemain Persikabo 1973.

Dimas Drajad diketahui mengalami cedera jelang laga melawan Turkmenistan. Tak hanya Dimas Drajad saja, ada juga tiga pemain Timnas Indonesia yang juga absen lantaran dibekap masalah cedera.

Meski kehilangan Dimas Drajad di lini depan, timnas Indonesia sejatinya masih memiliki beberapa pemain yang dapat menggantikannya. Siapa sajakah mereka?

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung RCTI: Timnas Indonesia vs Turkmenistan di FIFA Matchday

Pemain yang Bisa Gantikan Dimas Drajad di Laga Indonesia vs Turkmenistan

1. Dendy Sulistyawan


Pada 24 pemain yang dipanggil untuk laga FIFA Matchday melawan Turkmenistan, Indonesia membawa beberapa nama striker lain selain Dimas Drajad. Salah satunya adalah Dendy Sulistyawan.

Dendy sendiri sudah cukup sering diplot sebagai ujung tombak timnas Indonesia kala bersama Shin Tae-yong. Dengan pengalamannya, penggawa Bhayangkara ini tentu cukup siap untuk mengemban tugas membobol gawang Turkmenistan.

Tak hanya dikenal dengan kecepatan dan kelincahannya, Dendy juga terbilang memiliki postur lumayan bagus. Hal ini juga membuatnya bisa bermain sebagai penyerang tengah menggantikan peran Dimas Drajad.

2. Aji Kusuma


Aji Kusuma menjadi salah satu debutan timnas senior Indonesia. Pasca diboyong Persija Jakarta dari Persiba musim lalu, dia langsung menjelma sebagai salah satu andalan Thomas Doll di lini depan tim Macan Kemayoran.

Pasca kabar cederanya Dimas Drajad, Aji Kusuma tentu berpotensi melakoni debutnya bersama timnas senior. Nantinya, dia bisa berduet bersama Dendy Sulistyawan atau nama-nama lain yang dipilih pelatih.

3. Stefano Lilipaly


Stefano Lilipaly bisa dibilang sedang panas-panasnya di Liga 1 musim 2023/2024. Bersama Borneo FC, dia sudah mengemas lima gol dan enam assist dari total 11 penampilannya.

Lilipaly mungkin tidak berposisi asli sebagai striker murni. Namun, dengan pengalaman dan skill yang dimilikinya, penggawa Pesut Etam ini rasanya tidak akan bingung ketika menempati posisi itu.

Itulah beberapa nama yang bisa menggantikan Dimas Drajad sebagai striker di laga timnas Indonesia vs Turkmenistan.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1040 seconds (0.1#10.140)