4 Pemain Timnas Indonesia u-23 yang Main di Eropa dan Sangat Ditakuti Lawan

Jum'at, 08 September 2023 - 18:03 WIB
loading...
4 Pemain Timnas Indonesia u-23 yang Main di Eropa dan Sangat Ditakuti Lawan
Terdapat empat pemain Timnas Indonesia U-23 yang main di Eropa. Keempat pemain ini juga dipastikan akan memperkuat Garuda muda pada kualifikasi Piala Asia U-23 / Foto: Kolase
A A A
Terdapat empat pemain Timnas Indonesia U-23 yang main di Eropa. Keempat pemain ini juga dipastikan akan memperkuat Garuda muda pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 .

Timnas Indonesia yang berada di grup K bersama Taiwan dan Turkmenistan dalam kualifikasi Piala Asia diharapkan bisa lolos dengan meraih poin maksimal.

Dengan adanya sejumlah pemain yang telah matang bermain di Benua Biru membuat para pemain Timnas menopang harapan besar untuk tampil apik di kualifikasi tersebut.



Meskipun pemain yang berlaga di Eropa memang tidak menjadikannya jauh lebih baik dari pemain yang berlaga di kompetisi domestik, namun mereka tetaplah memiliki nilai lebih. Baik dari segi pengalaman maupun mental.

4 Pemain Timnas Indonesia u-23 yang Main di Eropa

1. Elkan Baggott


Pemuda yang punya nama lengkap Elkan William Tio Baggott ini telah menjadi bagian penting dalam lini pertahanan Timnas Indonesia.

Pemain yang masih berusia 20 tahun ini menandai debutnya bersama Merah Putih pada laga persahabatan melawan Afghanistan tahun 2021 lalu.

Saat ini dirinya tengah memperkuat Ipswich yang berada di divisi Championship atau liga kasta kedua di Inggris. Sebelumnya, Elkan sempat tampil di Cheltenham pada Januari 2023.

2. Ivar Jenner


Gelandang yang masih berusia 19 tahun ini baru saja menjalani debutnya bersama Timnas Indonesia pada FIFA Matchday Juni 2023 lalu ketika menghadapi Palestina di Gelora Bung Tomo.

Saat ini pemain yang beroperasi di lini tengah itu tengah membela klub Belanda, FC Utrecht U-21. Sejak awal karier sepak bolanya telah ditempa di negeri Kincir dengan mengikuti akademi Ajax Amsterdam.

3. Marselino Ferdinan


Mantan pemain Persebaya Surabaya yang kini telah menjadi salah satu gelandang andalan klub asal Belgia, KMSK Deinze ini memang jadi pemain muda yang cukup fenomenal.

Meskipun usianya kini baru menginjak 18 tahun, namun dirinya telah mendapat kepercayaan besar dari Shin Tae yong.

4. Rafael Struick


Pemain berusia 20 tahun ini sekarang tengah bermain di ADO Den Haag, klub divisi kedua liga Belanda. Rafael Struick menjadi pemain keturunan yang menjalani debutnya bersama Ivar Jenner pada laga melawan Palestina di FIFA Matchday 2023.

Meskipun tidak bermain penuh 90 menit, namun dirinya sudah bermain dengan cukup bagus walau tak mampu membuat timnas memetik kemenangan. Pemain setinggi 187 cm ini diharapkan akan menjadi bomber andalan Indonesia di masa depan.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4067 seconds (0.1#10.140)