Contek Timnas Indonesia, Irak Tambah Pemain Naturalisasi di Piala Asia 2023

Jum'at, 08 September 2023 - 12:55 WIB
loading...
Contek Timnas Indonesia, Irak Tambah Pemain Naturalisasi di Piala Asia 2023
Federasi Sepak Bola Irak (IFA) menambah kekuatan jelang tampil di Piala Asia 2023. Danilo Al-Saed menjadi pemain keturunan terbaru yang akan memperkuat Young Lions of Mesopotamia / Foto: Instagram Danilo Al-saed Alvarado (@daniiloco17)
A A A
Federasi Sepak Bola Irak (IFA) menambah kekuatan jelang tampil di Piala Asia 2023 . Danilo Al-Saed menjadi pemain keturunan terbaru yang akan memperkuat Young Lions of Mesopotamia.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengumumkan secara resmi Timnas Indonesia akan kedatangan pemain naturalisasi. Jay Idzes yang sedang membela Venesia di Serie B Italia akan menjalani proses naturalisasi.

Langkah Timnas Indonesia untuk memperkuat tim di Piala Asia 2023 juga diikuti Irak. Danilo Al-Saed menjadi pemain terbaru yang akan segera memperkuat Irak di Piala Asia 2023.



Saat ini, Danilo Al-Saed berstatus kewarganegaraan Swedia. Meski demikian, ia memiliki darah Irak dan Chile sehingga membuatnya bisa membela Young Lions of Mesopotamia dengan cara proses naturalisasi.

Danilo Al-Saed bakal menjadi ancaman untuk Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Pasalnya, ia sedang membela Sandefjord, klub kasta teratas Liga Swedia dan sudah tampil sebanyak 20 laga di musim 2023/2024 dengan menyumbangkan tujuh gol dan dua assist.

Sebelumnya, Irak sudah menyelesaikan proses empat pemain naturalisasi untuk Piala Asia 2023. Bahkan, pemain yang diambil merupakan Grade A di Eropa karena bermain di liga-liga top Benua Biru.



Andre Alsanati meruapak pemain berposisi sebagai sayap yang sedang bermain di IK Sirius, klub kasta tertinggi Swedia. Kemudian, Masies Artien berposisi bek tengah sedang memperkuat SV Spakenburg di kasta ketiga Liga Belanda.

Lalu, Josef Al-Imam sedang membela klub raksasa Liga Swedia, Malmo FF. Kemudian, Ali Almosawe berposisi sayap yang sedang berkarir di Boldklubben AF, klub kasta tertinggi Liga Denmark.

Timnas Indonesia akan menghadapi Irak di laga perdana Grup D Piala Asia 2023. Pertandingan nanti akan berlangsung di Stadion Ahmad bin Ali, Ar-Rayyan pada 15 Januari 2024 mendatang.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0851 seconds (0.1#10.140)