Oleksandr Usyk Terguling-guling Dipukul Daniel Dubois, Tyson Fury: Anda seperti Pengecut

Jum'at, 08 September 2023 - 14:11 WIB
loading...
Oleksandr Usyk Terguling-guling Dipukul Daniel Dubois, Tyson Fury: Anda seperti Pengecut
Oleksandr Usyk Terguling-guling Dipukul Daniel Dubois, Tyson Fury: Anda seperti Pengecut
A A A
MANCHESTER - Juara dunia tinju kelas berat versi WBC, Tyson Fury menyoroti penampilan juara IBF/WBA Super/WBO, Oleksandr Usyk saat menghadapi penantang wajib Daniel Dubois pada Agustus lalu. Usyk memang mencatat kemenangan TKO di ronde kesembilan, namun dia sempat roboh di ronde kelima usai menerima pukulan tubuh dari Dubois.

Sayangnya, pukulan Duboins tersebut dinilai sang wasit sebagai pukulan rendah (low blow). Namun, tidak sedikit yang menilai jika pukulan tersebut legal alias sah.

Dan salah satu pihak yang menilai pukulan tersebut sah adalah Tyson Fury. Menurutnya, Usyk seharusnya sudah dihitung ketika jatuh ke kanvas akibat pukulan sah tersebut.

"Saya pikir dia kalah (dari Dubois), dan dia berhenti, jadi dia sedikit, berhenti. Dan sekali Anda berhenti, Anda akan selalu berhenti, seperti yang kita lihat dengan Dubois. Dia juga berhenti, jadi itu adalah dua orang yang berhenti bertarung satu sama lain," tutur Fury kepada Sky Sports, baru-baru ini.



"Sulit untuk mengatakan seseorang berhenti, namun Usyk berhenti dengan serangan ke arah tubuh dan berguling-guling di lantai seperti seorang pengecut selama 5 menit dan yang lainnya berhenti dengan sebuah jab. Namun, kebenaran tetaplah kebenaran dan itulah yang terjadi," lanjut dia.

Tyson Fury pun mencemooh Usyk, yang awalnya disangkanya seorang pejuang dan petarung sejati. Namun, nyatanya tidak seperti itu.

"Saya telah terkena serangan penuh, tepat (di bawah ikat pinggang) dengan pukulan terkeras yang pernah Anda lihat, saya tidak berguling-guling seperti itu. Itulah adanya," ucap petinju tak terkalahkan itu.

"Anda seorang petarung atau bukan, dan jika Anda berhenti sekali, Anda akan selalu berhenti lagi. Ayah saya mengatakan hal itu kepada saya ketika saya masih kecil. Jika Anda memuntahkannya sekali, Anda akan selalu memuntahkannya dan itulah faktanya. Selesai," pungkas Fury.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0993 seconds (0.1#10.140)