Wow! Timnas Indonesia U-17 TC di Klub Lama Erling Haaland, Borussia Dortmund Janjikan Servis Terbaik

Sabtu, 09 September 2023 - 02:02 WIB
loading...
Wow! Timnas Indonesia U-17 TC di Klub Lama Erling Haaland, Borussia Dortmund Janjikan Servis Terbaik
Sejumlah pesepak bola Timnas U-17 mengikuti latihan di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Senin (28/8/2023). ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah/Spt.
A A A
JAKARTA - Borussia Dortmund, klub sepak bola Jerman yang terkenal, dengan senang hati menyambut Timnas Indonesia U-17 yang akan menjalani pemusatan latihan (TC) di Jerman. Benedikt Scholz, Direktur Internasional dan Komersial Dortmund, menyatakan kesiapannya untuk memberikan fasilitas terbaik kepada tim yang akan berlaga di Piala Dunia U-17 2023.

Pernyataan tersebut disampaikannya saat menghadiri coaching clinic siswa dari Papua Football Academy (PFA) serta beberapa legenda Dortmund. Acara ini berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, pada Jumat (8/9/2023). Beberapa legenda Dortmund yang hadir meliputi Marcel Schmelzer, Paul Lambert, dan Jorg Heinrich.



Scholz mengungkapkan, "Pertama-tama, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Erick dan seluruh tim dari PSSI. Saya sangat senang dan bangga berada di sini bersama legenda-legenda klub kami, seperti Paul Lambert yang meraih gelar Liga Champions pada tahun 1997, dan beberapa lainnya. Kami membawa Marcel Schmelzer, dan saya melihat ini sebagai komitmen Borussia Dortmund terhadap Indonesia, serta komitmen Bundesliga (liga Jerman) terhadap Indonesia."

Ia juga menyebutkan tentang kunjungan Timnas Indonesia U-17 ke Jerman untuk menjalani TC. Dortmund, yang dikenal dengan julukan Die Borussen, akan dengan tangan terbuka menyambut mereka dan bersedia memberikan fasilitas terbaik.

"Timnas Indonesia U-17 akan berada di Jerman pada bulan September dan Oktober, di Dortmund juga. Kami sangat menantikan kedatangan mereka dan akan berusaha semaksimal mungkin. Kami akan memberikan akses ke semua fasilitas kami, seluruh staf kami, dan yang terbaik dari yang kami miliki," kata Scholz.

Scholz menegaskan bahwa komitmennya bukan hanya janji manis semata. Sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, telah melihat langsung fasilitas unggulan yang dimiliki oleh Borussia Dortmund.

"Erick Thohir juga telah mengunjungi kami di Dortmund dan melihat fasilitas kami. Kami berfokus pada pembinaan bakat muda selama 15 tahun terakhir. Beberapa pemain seperti Erling Haaland, Jude Bellingham, Marco Reus, Mario Goetze, semuanya lahir dari akademi kami, dan ini adalah hal yang akan kami bagikan kepada PSSI dan sepak bola Indonesia," tutupnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2006 seconds (0.1#10.140)