Alex Rins Cedera Patah Tulang Kaki

Kamis, 13 April 2017 - 12:21 WIB
Alex Rins Cedera Patah Tulang Kaki
Alex Rins Cedera Patah Tulang Kaki
A A A
TERMAS DE RIO HONDO - Alex Rins gagal menuntaskan balapan di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, Senin (10/4/2017) lalu. Pembalap Suzuki tersebut kecelakaan saat lomba memasuki lap ke-11.

Gara-gara kejadian itu, Rins mengalami patah tulang di pergelangan kakinya. Cedera tersebut sebenarnya sudah ia rasakan sejak berlatih pada 29 Maret 2017 lalu. Namun kakinya sempat membaik sehingga Rins diperbolehkan tampil pada GP Argentina. Belum diketahui berapa lama proses pemulihan yang akan dijalani oleh sang pembalap.

"Akhir pekan lalu berjalan sulit. Awalnya saya senang karena bisa tetap tenang dan menampilkan aksi terbaik. Selama balapan saya merasa nyaman dengan kondisi pergelangan kaki. Menurut saya, bagian itu tidak terlalu sakit tapi cukup menganggu," ungkap Rins yang dilansir situs MotoGP.

"Setelah beberapa lap, saya berusaha menyalip dan satu-satunya kesempatan ada di sudut tikungan ke-13 dan masuk ke tikungan 14. Tapi saya kehilangan kontrol dan akhirnya jatuh. Kecelakaan ini tidak terlalu buruk, tapi akibatnya rasa sakit di kaki saya jadi meningkat sehingga saya tak bisa melanjutkan lomba," sesalnya.

Pembalap berusia 21 tahun itu terancam absen saat GP Amerika Serikat digelar, 23 April 2017 mendatang. Meski demikian Rins tetap yakin bisa ambil bagian di balapan nanti.

"Sekarang saya harus menatap ke depan. Saya harus bisa pergi ke Sirkuit Austin. Saya sangat menyukai lintasan di sana. Dengan banyak istirahat dan fisioterapi selama beberapa hari, saya berharap bisa tiba di sana dalam kondisi jauh lebih baik," tutur Rins.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4380 seconds (0.1#10.140)