Mengenang Jose Antonio Reyes, Penggawa Invincibles Arsenal 1 Dasawarsa Lalu

Sabtu, 09 September 2023 - 18:06 WIB
loading...
Mengenang Jose Antonio Reyes, Penggawa Invincibles Arsenal 1 Dasawarsa Lalu
Salah satu pemain yang turut berkontribusi buat Arsenal meraih invincibles musim 2003/2004 adalah Jose Antonio Reyes. / Foto: The Sun
A A A
LONDON - Arsenal mulai bangkit kembali selama berada di bawah arahan pelatih Mikel Arteta. Bahkan, musim lalu tim berjuluk Meriam London ini sukses menghuni peringkat dua klasemen akhir Liga Premier Inggris.

Mampukah The Gunners mengulangi kejayaan musim 2003/2004, di mana kala itu mereka berhasil keluar sebagai juara Liga Premier tanpa tersentuh kekalahan. Pada musim ini, skuat besutan Mikel Arteta juga masih belum tersentuh kekalahan dalam 4 laga awal liga. Perjalanan memang masih jauh, namun tidak menutup kemungkinan mereka bisa mengulangi kajayan 1 dasawarsa silam.

Untuk diketahui, salah satu pemain yang turut berkontribusi buat Arsenal meraih invincibles musim 2003/2004 adalah Jose Antonio Reyes. Kala itu, winger asal Spanyol tersebut baru saja didatangkan Arsenal, yang ditangani Sang Profesor, Arsene Wenger.



Seperti diketahui, mantan pemain tim nasional Spanyol kelahiran 1 September 1983 itu telah berpulang pada 1 Juli 2019. Reyes tutup usia setelah mengalami kecelakaan mobil.

Saat itu, Piers Morgan memberikan kabar mengejutkan melalui akun media sosial Twitter miliknya. Dia mengabarkan bahwa Reyes, salah satu pemain yang mengantarkan Arsenal meraih invincibles pada 2004, mengalami kecelakaan mobil dan membuatnya harus kehilangan nyawa pada usia 35 tahun.

Kabar duka itu pun membuat Freddie Ljungberg, yang sempat menjadi rekan satu tim Reyes di Arsenal, merasa terkejut. Pasalnya, dia menilai Reyes meninggal terlalu cepat dan membuat keluarga dan teman-temannya merasa terkejut.

Mengenang Jose Antonio Reyes, Penggawa Invincibles Arsenal 1 Dasawarsa Lalu
(Foto: Instagram @j.a.reyes10)

Tak hanya Ljungberg, mantan rekan setim lainnya, Ray Parlour juga merasa sangat sedih mendengar kabar meninggalnya Reyes. Selain itu, Robert Pires juga merasa terpukul atas kepergian sahabatnya dan mendoakan Reyes untuk beristirahat dengan damai.

Reyes merupakan pemain jebolan akademi Sevilla. Namanya mulai dikenal setelah bergabung dengan Arsenal pada Januari 2004. Pasalnya, dia berperan penting dalam keberhasilan The Gunners meraih gelar Liga Inggris 2003/2004 tanpa menelan kekalahan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1016 seconds (0.1#10.140)