Otto Wallin Tertantang Hadapi Mantan Juara Dunia Kelas Pejelajah Murat Gassiev

Sabtu, 09 September 2023 - 19:07 WIB
loading...
Otto Wallin Tertantang Hadapi Mantan Juara Dunia Kelas Pejelajah Murat Gassiev
Mantan juara tinju kelas berat Uni Eropa, Otto Wallin akan kembali naik ring untuk menghadapi Murat Gassiev pada akhir bulan ini. / Foto: Instagram @ottowallin
A A A
NEW YORK - Mantan juara tinju kelas berat Uni Eropa, Otto Wallin akan kembali naik ring pada akhir bulan ini. Petarung asal Swedia ini akan berhadapan dengan mantan juara dunia kelas jelajah Murat Gassiev.

Kedua petinju itu akan menjalani pertarungan sepanjang 12 ronde di Antalya, Turki, pada 30 September 2023. Laga Wallin vs Gassiev ini akan memperebutkan gelar regional WBA.

Bagi Wallin, laga kontra Gassiev akan menjadi pertarungan penting dalam kariernya saat ini. Sebelumnya, dia berkesempatan untuk berlaga melawan Dillian Whyte. Sayangnya, laga itu batal digelar 10 hari sebelum hari H, karena Whyte menderita cedera. Setelahnya, duel itu benar-benar tidak pernah dijadwal ulang.



Pada 2019, Wallin sempat mendapat kesempatan bertemu dengan Tyson Fury, yang saat itu masih belum berstatus juara dunia. Kontes pertarungan yang digelar di Las Vegas, pada September 2019 itu berakhir dengan kemenangan angka mutlak buat Tyson Fury.

Usai duel melawan Tyson Fury itu, Wallin merasa tidak pernah mendapat tantangan yang berat lagi. Hingga akhirnya muncul nama Murat Gassiev sebagai calon lawannya. "Saya merasa senang bisa menghadapi pertarungan ini," ujar Wallin kepada Boxing Scene, dikutip Sabtu (9/9/2023).

"Beberapa tahun terakhir ini sangat sulit tanpa adanya laga-laga penting, namun akhirnya saya memiliki kesempatan besar dan saya siap untuk mengambilnya dengan kedua tangan saya. Latihan saya berjalan dengan sangat baik dan saya bersemangat untuk pergi ke Turki dan menjalankan tugas saya," jelas petinju 32 tahun itu.

Otto Wallin Tertantang Hadapi Mantan Juara Dunia Kelas Pejelajah Murat Gassiev
(Foto: Instagram @ottowallin)

Wallin sendiri dalam penampilan terakirnya, Januari lalu, mencetak kemenangan angka yang mudah atas Helaman Olguin. Kini, dia memiliki rekor tarung 25-1 (14KO).

Sementara itu, Gassiev (30-1, 23KO) sebelumnya pernah menguasai sabuk juara kelas penjelajah IBF/WBA Super. Dia menderita kekalahan angka mutlak dari juara WBC/WBO, Oleksandr Usyk dalam laga penentuan juara tak terbantahkan di kelas penjelajah pada Juli 2018. Usai kekalahan tersebut, Gassiev pun memutuskan naik ke divisi kelas berat.



Semenjak memasuki divisi kelas berat, Gassiev selalu meraih kemenangan KO/TKO dalam 4 penampilannya. Terakhir, dia merobohkan petinju Amerika Serikat yang sebelumnya tak terkalahkan, Mike Balogun di ronde kedua dalam duel 10 ronde di Armenia, Maret lalu.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1150 seconds (0.1#10.140)