Hector Souto Resmi Cabut dari Tim Futsal Bintang Timur Surabaya

Minggu, 10 September 2023 - 20:08 WIB
loading...
Hector Souto Resmi Cabut dari Tim Futsal Bintang Timur Surabaya
Hector Souto Resmi Cabut dari Tim Futsal Bintang Timur Surabaya
A A A
SURABAYA - Setelah mempersembahkan dua gelar Liga Futsal Profesional dua musim beruntun, Bintang Timur Surabaya (BTS) resmi berpisah dengan sang pelatih, Hector Souto. Pelatih asal Spanyol itu pun mendoakan agar BTS menjelma menjadi klub yang disegani di Asia.

Souto merupakan sosok jenius dibalik menterengnya prestasi BTS dalam dua musim terakhir. Dia membawa BTS menjuarai Liga Futsal Profesional dua musim beruntun, yakni pada 2021-2022 dan 2023.

Baca Juga: Pelatih Timnas Futsal Indonesia Usul LFP Gunakan Format Final Four

Selain itu, tangan dingin Souto juga mengantar BTS menjuarai Piala AFF Futsal Antar Klub pada 2022 silam. Usai menjalani masa indah bersama BTS, kini saatnya Souto pamit.

“Jadi semuanya bertahap, saat saya datang ke sini, saya mendapat proyek, dimana proyek itu baru berkembang, dan saya rasa saat ini kami sudah memiliki proyek yang sangat besar dan itu baik untuk kedepannya,” kata Souto dikutip Instagra resmi klub, Sabtu (9/9/2023).

“Dan itu membuat saya sangat senang dan bangga atas apa yang sudah kami bangun, dan apa yang kami berikan untuk kedepanya, saya sangat nyaman berada di sini, saya selalu mendapat perlakuan baik dari klub, dari staff dan dari pemain, jadi semua yang ada di sini hampir sempurna,” tuturnya menjelaskan.

“Saya rasa tim ini memiliki banyak potensi, jadi kami hanya perlu melatih hal yang harus dikembangkan menurut para staff,” kanjutnya lagi.

Souto menyebut banyak kenangan indah selama menukangi BTS. Dirinya pun terharu anak asuhnya semakin berkembang di setiap musimnya.

“Saya rasa kami melakukannya dengan sangat baik dengan pelatihan yang kompetitif, dan seperti yang kami latih dengan keras setiap harinya dan hasilnya mengikuti,” tutur Souto.

“Jadi saya rasa tim ini tengah berevolusi, musim lalu dan juga musim ini, saya rasa tim ini semakin berkembang dari musim kemarin, jadi saya sangat senang dengan pekerjaan yang telah kami selesaikan,” jelasnya.

“Dan tentu saha dengan pialanya, tapi tidak hanya pialanya, namun juga bagaimana kami mendapatkannya,” ucapnya lagi.

Akhir kata, Souto mendoakan kesuksesan untuk BTS di masa mendatang. Dia berharap BTS mampu menjadi klub besar yang disegani, tak hanya di Asia Tenggara tetapi juga di Asia.

“Saya sangat yakin jika klub melanjutkannya sebagai tim, maksud saya dengan konsistensi, semuanya akan berjalan baik dan Surabaya akan menjadi referensi futsal di Asia Tenggara, dan juga di Asia, saya rasa kami memiliki ruang tersendiri di futsal Asia,” tandasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1199 seconds (0.1#10.140)