Aktifkan Duel Ulang, Claressa Shields Khawatir Errol Spence Jr Jadi Bulan-bulanan Terence Crawford Lagi

Sabtu, 09 September 2023 - 20:08 WIB
loading...
Aktifkan Duel Ulang, Claressa Shields Khawatir Errol Spence Jr Jadi Bulan-bulanan Terence Crawford Lagi
Claressa Shields menghormati keputusan Errol Spence Jr untuk kembali ke dalam ring bersama Terence Crawford, setelah menerima pukulan brutal. / Foto: Instagram @premierboxing
A A A
DESOTO - Errol Spencer Jr . selama berkarier di dunia tinju profesional memiliki sebuah tradisi yang selalu dilakukan bersama keluarganya. Ya, usai berlaga di ring, Spence kembali dengan senyum semringah kemudian dilanjutkan dengan perayaan kemenangan bersama keluarga dan kerabatnya.

Namun, kebiasaan tersebut sirna pada 29 Juli lalu. Rutinitas Spence pasca pertarungan yang biasa dilakukannya sudah tidak terlihat. Satu nama yang menyudahi tradisi Spence itu adalah Terence Crawford .

Sebagaimana diketahui, Crawford tampil begitu mendominasi di dalam ring T-Mobile Arena, Las Vegas, hingga akhirnya di mampu meraih kemenangan TKO atas Spence. Sebelumnya, petinju berjuluk Bud itu sempat merobohkan Spence sebanyak tiga kali --sekali di ronde kedua, dan dua kali di ronde ketujuh.



Spence pun kembali ke ruang ganti dengan perasaan sedih. Tidak ada lagi senyum yang terkembang dan menghiasi wajahnya, sebagaimana sebelum-sebelumnya.

Tidak mau terlalu lama terpuruk atas kekalahan tersebut, Spence, beberapa hari lalu, mengaktifkan klausul pertarungan ulangnya versus Crawford. Kini, dia berharap Bud bersedia untuk berlaga di kelas 154 pon.

Juara dunia tinju wanita tak terbantahkan di kelas menengah, Claressa Shields , yang juga ikut menyaksikan langsung kekalahan Spence, merasa ngeri. Shields merupakan mantan rekan setim Spence di Olimpiade, dan dia akan selalu menjadi penggemarnya.

Aktifkan Duel Ulang, Claressa Shields Khawatir Errol Spence Jr Jadi Bulan-bulanan Terence Crawford Lagi
(Foto: Instagram @premierboxing)

Bagaimana pun juga, Shields menghormati keputusan Spence untuk kembali ke dalam ring, setelah menerima pukulan brutal. Terkait bagaimana laga ini akan berlangsung, Shields berhenti sejenak.

Shields berpikir panjang dan keras tentang kemungkinan Spence dan Crawford bertukar pukulan pada bobot 154 pon berbanding 147 pon. Dia tidak bisa menghilangkan bayangan tentang Spence yang terpukul dan memar di atas kanvas. Meskipun tidak akan sama beratnya untuk kali kedua, Shields yakin bahwa Crawford memiliki nomornya.

"Saya rasa dia akan berlatih keras. Saya rasa dia akan menjadi lebih baik," ujar Shields kepada Marko Boxing dalam sebuah wawancara, dan dikutip Boxing Scene, baru-baru ini.



"Dia dapat melakukan upaya yang lebih baik, namun ketika seseorang menghancurkan Anda seperti itu, mereka akan selalu mendapatkan keuntungan," lanjutnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1196 seconds (0.1#10.140)