Sosok Dermawan Cristiano Ronaldo: Gratiskan Hotelnya untuk Korban Gempa Maroko

Minggu, 10 September 2023 - 11:03 WIB
loading...
Sosok Dermawan Cristiano Ronaldo: Gratiskan Hotelnya untuk Korban Gempa Maroko
Cristiano Ronaldo kembali menjadi pusat perhatian. Pesepak bola yang dikenal sebagai sosok dermawan itu kembali menyentuh dunia setelah menggratiskan hotelnya di Marrakesh untuk korban gempa Maroko / Foto: Twitter
A A A
AMIZMIZ - Cristiano Ronaldo kembali menjadi pusat perhatian. Pesepak bola yang dikenal sebagai sosok dermawan itu kembali menyentuh dunia setelah menggratiskan hotelnya di Marrakesh untuk korban gempa Maroko .

Menurut laporan televisi Spanyol RTVE seperti dikutip dari Agora Notícias Brasil, Minggu (10/9/2023), Hotel Pestana CR7 telah menggratiskan bisnis penginapannya untuk menampung para pengungsi menyusul permintaan dari otoritas setempat, setelah penduduk setempat dan wistawan bermalam di jalanan. "Kami tidur sepanjang malam di jalan dan pada pukul 07.00 pagi waktu setempat mereka memberi tahu kami untuk pergi ke hotel Pestana CR7. Kami tinggal di sebuah ruangan dengan banyak orang dari berbagai negara, menunggu untuk mendapatkan kamar, karena tadi malam kami semua tidur di jalan," ujar Irene Seixas, wisatawan dari Spanyol.

Sosok Dermawan Cristiano Ronaldo: Gratiskan Hotelnya untuk Korban Gempa Maroko

Foto: Twitter

Sementara itu, Media Portugal (A Bola dan Record) melaporkan bahwa saat ini tidak ada lagi kamar yang tersedia di hotel milik Ronaldo. Sekadar informasi, Gempa bumi dahsyat melanda pegunungan High Atlas Maroko pada Jumat malam (8/9/2023), dan menewaskan lebih dari 2.000 orang.



Kementerian Dalam Negeri Maroko mengatakan 2.012 orang tewas dan 2.059 orang terluka, termasuk 1.404 orang dalam kondisi kritis. Survei Geologi AS mengatakan gempa tersebut berkekuatan 6,8 skala Richter dengan pusat gempa sekitar 72 km barat daya Marrakesh.

Di desa Amizmiz dekat pusat gempa, petugas penyelamat mengangkat puing-puing dengan tangan kosong. Batu-batu yang runtuh menghalangi jalan-jalan sempit. Di luar rumah sakit, sekitar 10 jenazah tergeletak dalam selimut sementara kerabat yang berduka berdiri di dekatnya.

"Ketika saya merasakan bumi berguncang di bawah kaki saya dan rumah miring, saya bergegas mengeluarkan anak-anak saya. Namun tetangga saya tidak bisa," kata Mohamed Azaw.



Maroko mengumumkan hari berkabung nasional selama tiga hari menyusul gempa kuat yang mengguncang negara tersebut. "Kami telah memutuskan untuk mengadakan masa berkabung nasional selama tiga hari, dengan bendera setengah tiang di semua bangunan umum," kata istana kerajaan dalam sebuah pernyataan.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1335 seconds (0.1#10.140)