Ketum PBSI Jawa Barat Raih Penghargaan Pembina Olahraga di Perayaan Haornas 2023

Minggu, 10 September 2023 - 13:25 WIB
loading...
Ketum PBSI Jawa Barat Raih Penghargaan Pembina Olahraga di Perayaan Haornas 2023
Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus selaku Ketua Umum (Ketum) PBSI Jawa Barat menerima penghargaan sebagai sosok yang peduli dan mendukung penuh dalam menjaga perkembangan olahraga bulu tangkis / Foto: Doc Haornas 2023 for public
A A A
JAKARTA - Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus selaku Ketua Umum (Ketum) PBSI Jawa Barat menerima penghargaan sebagai sosok yang peduli dan mendukung penuh dalam menjaga perkembangan olahraga bulu tangkis. Salah satunya adalah dengan membuat kebijakan membangun gedung bulu tangkis, di kota mana pun ketika berdinas. Mulai dari Lampung, Gorontalo, sampai Bandung.

Penyerahan penghargaan itu diberikan pada perayaan hari olahraga nasional (Haornas) 2023 di Velodrome, Jakarta, Sabtu (9/9/2023). Penghargaan tersebut diharapkan bisa memicu yang lain untuk makin peduli terhadap perkembangan olahraga.

"Mari jadikan entertainment dan olahraga makin besar, saat ini menjadi tontotan dan dilihat banyak orang, lama-lama juga akan menjadi contoh dan tuntunan warga berolahraga," kata Menpora Ario Bimo Nandito Ariotedjo (Dito Ariotedjo).



Beberapa kategori yang mendapatkan penghargaan dalam acara Haornas 2023 adalah atlet, wasit, penggerak olahraga, sampai dengan pembina olahraga. Raffi Ahmad, Attha Halilintar dan yang tak kalah fenomenal ialah terpilihnya Irjen Akhmad Wiyagus.

Turnamen olahraga khususnya cabor bulu tangkis di tingkat Polres dan Polsek tak pernah absen digelar setiap tahun, karena itu kebugaran jajarannya benar-benar dijaga. Sehingga tak aneh jika Wiyagus dipilih menjadi Ketua PBSI Jawa Barat.

Sekretaris Umum PBSI Jawa Barat Lutfi Hamid menuturkan bahwa penghargaan tersebut luar biasa. Karena itu, dia menyampaikan apresiasinya kepada Kemenpora yang telah memberikan penghargaan kepada Ketua Umum PBSI Jawa Barat sebagai Pembina Olahraga. Dikatakan, penghargaan tersebut sudah sepantasnya diberikan kepada Wiyagus karena dedikasi yang ditunjukkan untuk olahraga, khususnya bulu tangkis selama ini.



"Penghargaan ini tentunya menjadi spirit bagi para atlet, pelatih, pengurus dari tingkat Pengprov, Pengkot dan Pengkab dalam melahirkan atlet-atlet bulutangkis yang berprestasi baik di tingkat nasional maupun dunia," ucap Lutfi.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1538 seconds (0.1#10.140)